Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Vanilla Coffee : Kopi yang Kaya Citarasa



Vanilla coffee dapat merujuk pada biji kopi yang di-roasting dengan campuran minyak atau daun vanili, atau mungkin mengacu pada minuman kopi yang dicampur dengan perasa vanili. Banyak aditif vanilla coffee yang tidak terbuat dari vanili sebenarnya, sehingga konsumen harus membaca label dengan hati-hati. Biji kopi dapat di-roasting langsung dengan bahan perasa, atau minyak / daun vanili dapat ditambahkan setelahnya. Banyak roaster kopi mencoba berbagai kombinasi guna membuat vanilla coffee yang unik, yang dibuat khusus untuk merek mereka.

Ada berbagai kombinasi kopi dan perasa vanili yang dapat dianggap sebagai vanilla coffee. Bentuk yang paling otentik adalah menambahkan minyak vanili atau vanili kering langsung ke biji kopi roasting. Ketika minyak ditambahkan, biji akan memiliki aroma vanili sehingga memperkaya rasa kopi. Jika menggunakan daun vanili, mereka sering dicampurkan saat proses penyeduhan kopi. Metode ini umumnya kurang umum karena biasanya lebih mahal.

 Banyak perusahaan kopi menjual vanilla coffee di toko-toko komersial atau di kedai kopi mereka sendiri. Versi lain vanilla coffee dibuat dengan menambahkan rasa vanili pada kopi setelah mereka diseduh. Ini dapat berbentuk creamer kopi komersial dan perasa vanili versi lainnya.
Ekstrak vanili dalam bentuk murni sering kali merupakan aditif yang baik untuk minuman kopi, karena menambah karakter rasa kopi. Ekstrak vanili tidak mengandung gula, dan karenanya, pemanis seringkali harus ditambahkan. Creamer kopi juga tersedia, meskipun umumnya tidak menggunakan vanili alami.

Kebanyakan vanilla coffee tidak menggunakan minyak atau bahan alami karena jauh lebih mahal dibandingkan versi buatan. Perasa vanili buatan biasanya memiliki rasa yang mirip dengan vanili alami, tetapi mereka tidak melengkapi citarasa kopi sama persis seperti yang diberikan vanili alami. Produsen kopi gourmet dan kedai kopi sering membuat resep vanilla coffee khas mereka sendiri untuk memberikan pengalaman rasa yang unik pada merek dagang mereka.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...