Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Membeli Kopi Gourmet dengan Cara Grosir



Grosir kopi gourmet mengacu pada penjualan kopi oleh distributor ke pengecer, merchandise, atau bisnis professional lainnya. Metode penjualan ini hanya dilakukan dalam jumlah besar, dan sering dijual dengan harga yang lebih rendah. Bilamana istilah "grosir" memiliki makna universal, istilah "kopi gourmet" tidak. Perbedaan antara kopi gourmet dan kopi non-gourmet harus dipahami sebelum melakukan pembelian.

Pada dasarnya, ada dua jenis kopi. Kedua jenis tersebut adalah Arabika dan Robusta. Robusta memiliki persentase kafein lebih tinggi dibanding Arabika, tetapi juga memiliki rasa lebih pahit, sedikit rasa terbakar. Robusta juga secara signifikan lebih murah dibandingkan Arabika, karenanya kopi arabika disebut sebagai  kopi "gourmet". Kopi arabika mengandung setengah dari jumlah kafein yang dikandung oleh kopi robusta, dan juga memiliki rasa yang halus dan kaya.

Robusta sebagian besar tumbuh di Afrika dan Brazil, sedangkan Arabika merupakan asli Ethiopia dan Yaman. Para pecinta kopi di seluruh dunia cenderung lebih suka Arabika daripada Robusta karena rasa dan aroma biji kopi arabika yang intens. Ketika membeli kopi secara grosir, pengecer mungkin menemukan harga biji kopi robusta lebih murah.

Pengecer yang ingin membeli kopi gourmet dengan cara grosir akan mendapatkan produk yang terbaik bila menghubungi pemasok kopi secara langsung. Meskipun grosir besar menjual berbagai jenis kopi, produsen kecil cenderung bisa memberikan penawaran yang lebih baik. Karenanya kebanyakan pengecer hanya menawarkan satu merek kopi, bukannya tiga atau empat merek yang berbeda. Selain harga, pembelian kopi gourmet langsung dari pemasok memungkinkan pengecer untuk mendapatkan cita rasa kopi spesial.

Sering kali, pembeli yang membeli kopi gourmet dengan cara grosir akan mendapat tawaran coffee blend eksklusif yang tidak dapat dibeli di toko-toko umum. Jenis eksklusivitas ini memungkinkan terjalinnya hubungan yang lebih kuat antara pengecer dan grosir.

Ketika mencari kopi gourmet di penjual grosir, pastikan untuk melakukan penelitian ke perusahaan sebelum memberi order.  Anda tidak hanya harus mendapatkan harga terbaik, tetapi juga harus memastikan setiap distributor yang bertransaksi dengan Anda adalah pebisnis yang terkemuka. Tanyakan tentang kualitas kopi yang dijual, dapatkan referensi bisnis, dan carilah distributor yang menjual biji kopi arabika - pelanggan Anda akan sangat senang!






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...