Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Menyimpan Kopi di Rumah



Menyimpan kopi dengan baik adalah salah satu langkah paling penting untuk menjaga rasa dan kesegaran kopi. Eksposur udara adalah penyebab hilangnya rasa kopi nomor satu, diikuti oleh kelembaban dan cahaya. Panas juga dapat merusak kesegaran kopi pada kasus tertentu.

Yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk menyimpan kopi dengan baik adalah dengan menyimpannya dalam wadah kedap udara. Wadah keramik atau logam merupakan media penyimpanan yang ideal selama Anda meletakkan wadah tersebut di tempat yang sejuk dan kering. Jika Anda tidak memiliki wadah kopi, gunakan Tupperware atau kantong Ziploc. Kaca adalah media penyimpanan yang baik, karena tidak menyimpan bau, tetapi Anda harus menyimpan wadah kaca di dalam lemari dapur dan tidak di meja, sehingga kopi tidak terkena cahaya.

Menyiman kopi untuk kebutuhan sehari-hari di dalam kulkas bukanlah ide yang baik, karena kelembaban yang terjadi akibat wadah sering keluar masuk kulkas bisa membuat kopi rusak. Kesegaran kopi roasting akan bertahan selama sekitar dua minggu sebelum rasa mulai memburuk, sehingga sangat penting untuk tidak membeli kopi dalam jumlah besar.

Kopi dapat disimpan dalam kulkas selama Anda membaginya dalam kantong plastik kecil dan mengambil satu per satu untuk digunakan. Memindahkan wadah kopi keluar masuk kulkas bisa membuat bencana; kondensasi akan terbentuk di dalam wadah akibat perubahan suhu, menyebabkan kopi menjadi cepat rusak. Kopi bubuk akan tetap segar lebih lama dibandingkan biji kopi utuh dalam kulkas. Jika Anda sudah memiliki kopi dalam jumlah jumlah besar dan harus menyimpannya, kulkas merupakan pilihan terbaik. Pastikan wadah kedap udara dan tidak ada uap air masuk ke kantong kopi.

Akhirnya, ketika menyimpan kopi, juga perhatikan sumber panas: kompor, dan bahkan sinar matahari yang datang dari jendela. Pilih lemari dapur yang jauh dari sumber panas langsung dan periksa sesekali untuk memastikan daerah sekitar wadah kopi tidak terlalu panas.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...