Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Menjadi Pedagang Kopi yang Sukses



Bisnis kopi meledak di awal abad ke-21. Jika Anda menyukai kopi, Anda bisa terlibat dalam bisnis ini dan menjadi pedagang (suplier) kopi. Anda harus menjadi seorang ahli mengenai biji kopi dan jalur pasok kopi agar sukses dalam pekerjaan ini. Kemampuan Anda dapat membantu pelanggan untuk menemukan secangkir kopi yang sempurna.

Tidak ada persyaratan pendidikan untuk menjadi pedagang kopi, tapi hal ini tidak berarti keterampilan yang dipelajari di sekolah tidak bisa membantu. Matematika sangat penting untuk menyeimbangkan anggaran dan menghitung pembelian dan penjualan produk. Ilmu pemasaran akan berguna untuk memahami bagaimana cara menjual biji kopi. Juga, memiliki kemampuan komunikasi tertulis dan lisan yang kuat dapat membantu dalam bernegosiasi dengan pelanggan dan distributor secara langsung, di telepon dan melalui email.

Aspek pendidikan terpenting yang dibutuhkan untuk menjadi pedagang kopi adalah belajar tentang kopi itu sendiri. Untuk menjual biji kopi ke kedai kopi, kafe, restoran dan toko-toko, Anda harus menjadi ahli kopi. Anda harus belajar mengenai berbagai jenis biji dan rasa yang mereka hasilkan, kopi blend, roasting dan daerah-daerah mana saja yang merupakan penghasil kopi. Jika, misalnya, pelanggan ingin tahu perbedaan antara columbian blend dan nigerian blend, Anda perlu memberikan nasihat yang informatif dan penuh wawasan.

Untuk menjadi pedagang kopi, Anda harus memiliki kontak dengan perusahaan distributor kopi. Tugas pedagang adalah mendapatkan biji kopi dan membantu mendistribusikannya ke outlet kopi. Distributor mendapat biji kopi langsung dari petani, dan berteman dengan distributor tertentu dapat membantu Anda dalam mendapatkan ceruk pasar.

Anda juga harus tahu bagaimana menjadi seorang penjual yang baik jika Anda menjadi pedagang kopi. Anda harus menemukan setiap outlet kopi di daerah Anda, seperti kafe, restoran, bar dan toko-toko yang menjual kopi, untuk memaksimalkan potensi penjualan Anda. Anda harus pergi ke tempat-tempat ini dan membuat koneksi dengan pembeli kopi dan mempresentasikan produk dan menjelaskan mengapa produk ini penting. Setelah penjualan dilakukan, Anda harus berkoordinasi dengan distributor Anda untuk mendapatkan persediaan yang cukup untuk didistribusikan ke pelanggan Anda.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...