Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Menghadapi Rapat yang Membosankan



Kebanyakan orang pernah terjebak dalam rapat yang membosankan dalam hidup mereka - sebagian malah merasakan rapat membosankan setiap minggu, atau bahkan setiap hari. Untungnya bagi mereka yang harus melalui salah satu cobaan berat tak berkesudahan ini, agar tetap melek, ada banyak cara untuk tetap terjaga. Secangkir kopi atau teh dapat membantu Anda tetap terjaga, selain mengambil kesempatan untuk istirahat sejenak dan berjalan-jalan selama beberapa menit.

Salah satu cara termudah untuk tetap terjaga dalam rapat membosankan adalah menjadi relawan pencatat. Praktis, kegiatan menuliskan apa yang diucapkan dalam rapat memaksa seseorang untuk memperhatikan jalannya rapat dan tidak menimbulkan kantuk atau melamun. Selain itu, pencatat bisa mengerjakan hal-hal lain dengan tidak kentara. Jika catatan dibuat tertulis dengan tangan, si pencatat dapat membuat doodle, menggambar karikatur atau mencoret-coret, atau menulis surat. Seorang pencatat yang menggunakan laptop mungkin dapat membuka dokumen lain pada saat yang sama, atau bahkan menulis email atau surfing internet - meskipun ia harus memastikan agar kegiatannya tidak terlalu jelas.

Kafein selalu menjadi metode populer untuk tetap terjaga, baik dalam rapat membosankan atau tidak. Latte, mocha, cappuchino, espresso, dan bahkan air dan permen berkafein semua bisa membuat perbedaan ketika dimanfaatkan untuk tetap terjaga atau mengalahkan kantuk. Sisi negatifnya adalah, kafein dapat menyebabkan seseorang menjadi gelisah, sehingga sulit untuk terfokus atau duduk diam. Mengunyah permen karet atau mengisap permen - juga makan camilan - dapat membantu seseorang tetap terjaga.

Kadang-kadang seseorang hanya perlu bergerak agar tidak terlalu mengantuk. Pergi ke kamar kecil atau minum air dapat memberi keajaiban untuk tetap terjaga. Sewaktu di kamar mandi, mengusap wajah dengan sedikit air dingin dapat menyegarkan tubuh kembali. Selain gerakan fisik, nyeri dapat menjadi cara untuk tetap terjaga. Ini mungkin terdengar dramatis, tapi mencubit diri sendiri dapat membantu Anda tetap terjaga dalam rapat yang membosankan.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...