Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Sekolah Barista Terbaik



Profesi barista telah ada selama berabad-abad, meskipun istilah “barista” mendapatkan banyak perhatian baru-baru ini. Sebelum jaringan kedai kopi besar mendidik staf mereka mengenai cara-cara yang tepat untuk membuat latte dan cappuccino, pembuat kopi Italia telah menyempurnakan seni dari secangkir kopi yang sempurna selama bertahun-tahun. Dewasa ini, mereka yang bercita-cita untuk mengikuti jejak para pelopor kopi Italia bisa mengikuti sekolah barista.

Sekolah yang mengajarkan para siswa bagaimana cara menjadi barista telah muncul di seluruh dunia. Sebagian besar program ini berlangsung selama enam bulan dan melibatkan semua seluk-beluk pembuatan kopi. Siswa akan belajar bagaimana memilih kopi, menggiling biji kopi, dan menuangkan semua jenis ramuan kopi. Memilih sekolah barista yang terbaik dimulai dengan mengetahui negara-negara mana yang telah dikenal mengeluarkan barista yang hebat.

Sekolah Italia, tak diragukan lagi, merupakan yang terbaik, karena kopi adalah cara hidup di Italia. Sekolah-sekolah ini menawarkan program lengkap untuk setiap siswa yang ingin belajar menjadi barista. Negara-negara lain yang memiliki banyak ragam program termasuk diantaranya adalah Inggris, Australia, dan Amerika Serikat. Selain itu, beberapa sekolah di Asia kini menawarkan kursus ini karena permintaan yang semakin banyak.

Selain memilih negara tempat Anda ingin belajar, Anda juga harus melihat jenis program yang ditawarkan masing-masing sekolah. Beberapa sekolah melakukan pendekatan praktik langsung, sedangkan sekolah lain cenderung mengajar siswa dari buku teks. Tergantung pada tipe Anda, suatu sekolah mungkin lebih menarik dalam hal akademis bagi Anda dibandingkan yang lain.

Pastikan bahwa setiap sekolah barista yang Anda inginkan mempekerjakan ahli berpengalaman. Setiap guru yang telah mengikuti kompetisi barista layak dipertimbangkan. Selain itu, guru yang telah bekerja sebagai barista selama beberapa tahun akan terbukti menjadi guru yang sangat baik.

Anda akan menemukan bahwa sebagian besar sekolah yang disebutkan di atas berada di berbagai negara di seluruh dunia. Mengambil bagian dalam program yang ditawarkan di negara lain adalah cara yang baik untuk mengenali komunitas kopi global. Jika Anda tidak bisa berbicara bahasa asing, Anda mungkin harus mencari alternatif sekolah barista populer. Untungnya, selalu ada beberapa pilihan jika Anda ingin belajar mengenai perdagangan kopi selain mengikuti sekolah barista.

Banyak jaringan toko/kedai kopi besar di Amerika Utara menawarkan kursus barista untuk para karyawan. Meskipun tidak intens seperti beberapa program khusus, karyawan jaringan bisnis ini sering mendapatkan banyak pengetahuan yang berguna. Cara lain untuk belajar tentang kopi adalah dengan magang di kedai kopi. Jika Anda kebetulan mengagumi salah seorang barista, Anda bisa bertanya padanya apakah ia bersedia atau tidak mengajari Anda tentang teknik dan keterampilan barista.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...