Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Kursus Barista Terbaik



Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih kursus barista yang terbaik. Pertama , menyadari bahwa label ‘terbaik’ adalah hal yang subjektif dan berdasarkan pada kebutuhan individu dan keinginan Anda. Satu set program barista mungkin yang terbaik untuk orang tertentu, tetapi tidak untuk Anda.

Pikirkan tentang apa yang Anda inginkan dari kursus pelatihan barista. Apakah Anda ingin menjalani kursus barista terutama hanya untuk bersenang-senang dan belajar sedikit tentang espresso, atau apakah Anda ingin mendapatkan pengetahuan yang mendalam tentang bagaimana cara membuat secangkir kopi yang sempurna? Beberapa kursus barista mirip acara sosial bagi pesertanya, sedangkan yang lain memberikan sesi pelatihan bisnis yang serius. Kenali apa yang Anda inginkan.

Putuskan berapa banyak uang yang Anda ingin habiskan untuk kursus ini. Beberapa program berbiaya beberapa ratus dolar atau lebih dan yang lain jauh lebih murah. Tentukan apakah Anda ingin mendaftar di kelas tatap muka langsung atau membeli paket pelatihan berupa buku dan DVD.

Jika Anda ingin kelas yang sebenarnya, cari tahu seberapa jauh dari lokasi Anda, dan pikirkan apakah Anda bersedia melakukan perjalanan jauh untuk menjalani kursus barista. Apakah Anda memiliki uang untuk membeli tiket pesawat atau apakah Anda harus tetap berada di dekat rumah? Jika bepergian, apakah program kursus itu diadakan di kota yang terkenal akan kopinya dan merupakan kota tujuan wisata yang baik? Juga pertimbangkan berapa banyak waktu yang perlu Anda jalani untuk program kursus tersebut. Beberapa sesi pelatihan barista berlangsung sehari, beberapa hari atau dalam hitungan minggu.

Sejumlah pelatih barista bisa datang langsung ke tempat Anda dan, jika Anda memiliki sebuah kedai kopi, ia bisa melatih Anda dan karyawan Anda. Manfaat dari jenis pelatihan ini adalah rasa nyaman pada diri Anda karena berada di lingkungan sendiri dan Anda akan dilatih pada peralatan yang tepat dan digunakan sehari-harihari. Kursus jenis ini sangat membantu untuk membangun tim kerja.

Bila Anda memiliki beberapa pilihan kursus, buat catatan mengenai pro dan kontra masing-masing. Apakah kursus ini berkualitas? Pastikan Anda memilih kursus barista yang tidak condong ke merek kopi atau mesin kopi tertentu, dan pastikan pula mereka menawarkan metode pelatihan yang beragam. Lihatlah jenis pelatihan yang ditawarkan, ketahui apakah kursus tersebut memberikan praktek langsung, kuliah atau gabungan keduanya.

Kenali siapa instrukturnya dan ketahui apakah mereka diakui di bidangnya. Cari tahu rasio murid-guru dan, jelasnya, apakah peserta betah atau tidak disaat pelatihan. Apakah Anda mendapatkan sertifikat atau sejenis penghargaan pelatihan?

Mungkin cara terbaik untuk menemukan kursus barista yang tepat untuk Anda adalah dengan meminta pendapat dari mantan peserta. Tanyakan testimoni mereka. Dengan riset yang tepat, Anda  akan menemukan kursus barista yang terbaik untuk Anda.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...