Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuka Bisnis Kedai Kopi



Kedai kopi adalah bisnis dengan fungsi utama melayani pesanan kopi para pelanggan. Sajian ini dapat mencakup secangkir kopi segar, serta minuman khusus, seperti espresso dan cappuccino. Banyak kedai kopi juga menyediakan makanan ringan, seperti sandwich dan kue. Ketika akan memulai sebuah kedai kopi, penting bagi Anda untuk memiliki pengalaman kerja di sebuah toko dan bahkan menjadi pengelolangya, cara ini dapat membantu Anda mempelajari dasar-dasar bisnis. Beberapa tips lain adalah cara menemukan lokasi yang ideal untuk tempat usaha, menghitung biaya, dan mengajukan permohonan pinjaman usaha kecil.

Sebelum memulai bisnis kedai kopi, akan sangat membantu bila Anda sudah pernah mempelajari cara-cara berbisnis. Seperti kebanyakan bisnis, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui yang dapat dicapai melalui praktek langsung. Sebagai contoh, seseorang dapat belajar melalui seorang barista tentang tingkat persediaan, layanan yang paling menguntungkan, dan jenis peralatan yang dibutuhkan. Pengalaman mengelola sebuah bisnis bisa lebih membantu, karena posisi ini dapat memungkinkan Anda untuk mempelajari rincian spesifik mengenai keuntungan dan biaya.

Faktor lainnya yang perlu dipertimbangkan ketika membuka sebuah kedai kopi adalah lokasi. Lokasi terbaik adalah di tempat terpadat atau dekat area perbelanjaan. Meskipun sangat ideal bila menemukan lokasi dimana tidak ada kedai kopi lainnya, perlu diingat bahwa dengan menawarkan layanan yang tidak ditawarkan oleh pesaing, seperti makanan khas atau tempat duduk ekstra, Anda dapat menarik pelanggan yang memiliki keluhan tentang kedai kopi yang sudah berdiri sebelumnya.

Membuat rencana bisnis merupakan hal yang penting sebelum memulai sebuah kedai kopi. Sebelum memikirkan tentang keuangan, Anda harus mempertimbangkan desain ruang yang Anda inginkan, berapa banyak tenaga kerja yang Anda butuhkan, dan juga peralatan apa yang Anda butuhkan. Cara yang terbaik adalah dengan membayangkan toko-toko kopi tempat Anda pernah bekerja atau yang sering Anda kunjungi. Pikirkan tentang berapa banyak coffee maker yang mereka miliki, seberapa sibuk mereka, dan berapa banyak karyawan yang biasanya bertugas pada satu waktu.

Setelah Anda memilih desain ruang dan telah membuat daftar peralatan, Anda dapat mendekati pemberi pinjaman untuk mendapatkan pinjaman usaha kecil. Rencana bisnis akan diterima oleh perwakilan layanan keuangan bilamana tujuan, biaya, dan rencana pemasaran kedai kopi turut disertakan. Untuk mendapatkan pinjaman, jual ide Anda dengan membuatnya terdengar menguntungkan. Anda bahkan dapat memberikan bukti statistik, yang kira-kira akan mendukung keberhasilan kedai kopi Anda.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...