Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Vanilla Cappuccino



Vanilla cappuccino adalah minuman berbahan dasar kopi espresso yang ditambah susu dan perasa vanili. Ada beberapa cara untuk membuat vanilla cappuccino yaitu perasa vanili dapat ditambahkan ke espresso sebelum susu ditambahkan, atau perasa dapat dicampur dengan susu sebelum dituangkan ke dalam kopi. Vanilla cappuccino dibuat dengan cara yang sama dengan membuat cappuccino biasa, tetapi ditambah dengan aroma vanili.

Cappuccino adalah minuman kopi yang dibuat dengan espresso dan susu steam berbusa. Proporsi yang tepat untuk cappuccino adalah espresso, susu, dan busa berada dalam rasio yang sama. Sebaliknya, latte dibuat dengan lebih banyak kopi dibandingkan susu, dan espresso tidak menggunakan susu atau busa sama sekali.

Espresso merupakan minuman kopi terkonsentrasi yang dibuat dengan memaksa air melalui bubuk kopid dengan cepat. Air harus berada dalam suhu antara 195° F dan 200° F (sekitar 90° C sampai 93° C). Proses ini menghasilkan cairan kopi segar, espresso shot yang kuat.

Sirup vanili biasanya digunakan untuk membuat vanilla cappuccino. Sirup vanili dapat ditemukan dalam bentuk reguler atau bebas gula. Ekstrak vanili juga dapat ditambahkan langsung ke espresso sebelum susu ditambahkan untuk menghasilkan kopi dengan aroma dan rasa vanilla tanpa memberikan terlalu banyak rasa manis.

Cara lain untuk membuat vanilla cappuccino adalah mencampur vanili dengan susu sebelum dibuat berbusa dan kemudian susu ditambahkan ke minuman espresso. Ada beberapa cara untuk membuat busa susu untuk espresso. Cara yang paling umum adalah dengan menuangkan susu ke dalam wadah logam atau kaca dan kemudian menempatkan steam wand ke dalam susu. Dengan cara ini, uap dilewatkan melalui susu, memanaskanya dan terciptalah buih dan busa.

Susu juga dapat dibuat berbusa menggunakan api kompor. Untuk melakukan hal ini, susu dituangkan ke dalam panci dan dipanaskan sampai mulai melumbab dan berbuih. Susu harus diaduk berulang-ulang dan diawasi dengan ketat - ketika susu memanas, buih bisa mencapai tepi panci.

Vanilla cappuccino juga dapat dibuat sebagai minuman dingin. Untuk membuat minuman ini, espresso panas dicampur dengan perasa vanili, kemudian dituangkan ke atas es batu. Susu dingin ditambahkan ke dalam es beserta espresso rasa vanilla, dan kemudian busa meraup ke bagian atas minuman.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...