Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Es Kopi



Es kopi bisa menjadi minuman yang menyenangkan untuk hari yang panas atau hanya untuk mencari kegembiraan. Anda bisa menghabiskan uang untuk membeli es kopi di kedai kopi setempat, tetapi memang tidak harus selalu, karena es kopi mudah dibuat di rumah. Yang Anda butuhkan adalah coffee maker, sejumlah kopi favorit dan beberapa potong es batu.

Untuk membuat es kopi, pilih kopi bubuk favorit Anda dan seduh  ke teko. Jumlah kopi yang Anda perlukan tergantung pada berapa banyak porsi yang Anda ingin buat. Umumnya, Anda harus menggunakan setidaknya 2 sampai 3 sendok makan (29,6 - 44,4 mililiter) kopi bubuk untuk setiap 1 cangkir (236,6 ml) es kopi. Anda mungkin bisa menggunakan kopi lebih banyak jika Anda lebih suka kopi yang sedikit lebih kuat.

Setelah kopi diseduh, tuang dengan hati-hati ke wadah yang mampu menahan panas ekstrim. Anda dapat menggunakan teko, jika memilikinya. Biarkan kopi di dalam teko setidaknya beberapa jam pada suhu kamar, sebagai alternatif, Anda dapat memasukkannya ke dalam lemari es selama beberapa jam untuk membuat es kopi. Ketika Anda siap untuk minum es kopi Anda, tuangkan ke dalam gelas yang diisi dengan es batu. Selanjutnya, tambahkan pemanis pilihan Anda, aduk dengan baik, Anda juga dapat menambahkan susu atau krim sesuai preferensi pribadi.

Kebanyakan orang menggunakan kopi roasting gelap untuk membuat es kopi. Namun, selera setiap orang bisa saja berbeda, jadi ide baik bila Anda mencoba tingkat roasting yang berbeda. Anda juga dapat menambahkan gula ke teko ketika Anda membuat es kopi bukan menambahkannya ke setiap gelas satu per satu. Gula cepat larut dalam minuman panas, sehingga melakukan hal ini benar-benar dapat membuat pekerjaan Anda lebih mudah.

Jika Anda sedang diburu waktu, Anda dapat menggunakan kopi instan untuk membuat es kopi. Anda bisa membuatnya dua kali lebih kuat seperti biasa, jadi gunakan dua saset untuk hanya satu cangkir (236,6 ml) kopi. Untuk membuatnya, tuang kopi instan, 3 sendok makan (44,4 mililiter) air panas dan 6 ons (170.1) gram susu dingin bersama-sama dalam sebuah wadah berpenutup. Tambahkan gula atau pemanis lain jika Anda inginkan, dan tutup wadah. Kocok sampai terbentuk busa dalam wadah, kemudian tuang campuran ke dalam gelas yang diisi dengan es batu, dan tambahkan susu secukupnya.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...