Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membuat Double Brewed Coffee



Ada dua cara untuk membuat double brewed coffee. Biasanya, minuman ini dibuat dengan menggandakan jumlah bubuk kopi dari yang seharusnya digunakan. Orang-orang yang ingin membuat kopi jenis ini harus menakar banyaknya kopi dengan air, memanaskan air ke suhu yang diinginkan dan kemudian menggabungkan kopi dan air. Metode lain untuk membuat double brewed coffee tidak disukai oleh kebanyakan orang. Metode ini dilakukan dengan menyeduh kopi melalui coffee maker untuk kedua kalinya dan menciptakan minuman kopi yang rasanya sangat asam.

Salah satu tips terbaik untuk membuat double brewed coffee adalah membuatnya dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Kualitas kopi bisa bervariasi dan sangat mempengaruhi rasa dari double brewed. Secara umum, kopi berasal dari tanaman spesies arabika, dikeringkan dan di-roasting untuk mendapatkan biji kopi. Kopi terbaik mengikuti praktek-praktek yang baik yang dimulai dari panen buah hanya yang sudah masak dan kemudian me-roasting biji kopi pada suhu yang tepat, sebaiknya tidak lebih dari satu bulan sebelum mereka digunakan. Kualitas air yang digunakan dalam double brewed coffee juga akan mempengaruhi rasa kopi dan banyak orang memilih untuk menggunakan air suling agar mendapatkan rasa yang bersih.

Menggunakan rasio bubuk kopi dan air yang benar juga penting ketika membuat double brewed coffee. Resep biasanya membutuhkan sekitar 4 sendok makan (60 mililiter) bubuk kopi per 8 ons (0,24 liter) air, meskipun rasio yang tepat akan sangat tergantung pada tingkat kehalusan kopi dan preferensi rasa individu. Meskipun banyak orang hanya menggunakan sekitar satu sendok makan (15 mililiter) kopi dalam secangkir kopi normal, menggunakan 2 sendok makan (30 mililiter) kopi per 8 ons air akan membuat kopi yang kuat tapi bukan double brewed coffee. Bubuk kopi lyang lebih banyak diperlukan untuk membuat kopi yang benar-benar double brewed coffee.

Metode alternatif untuk membuat double brewed coffee adalah menyeduh kopi dua kali, dan cara ini harus dilakukan dengan hati-hati. Mengisi wadah air dalam mesin coffee drip dengan kopi yang telah diseduh (air kopi) dapat merusak mesin dan tidak dianjurkan. Tapi dimungkinkan, untuk menyeduh kopi dan kemudian menempatkannya di french press, namun kopi jenis ini sering akan terasa seperti gosong dan asam.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...