Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Membeli Kopi yang Masih Segar



Semua jenis kopi tidaklah sama. Jika Anda menyadari hal ini dan Anda ingin kopi yang masih segar, ada beberapa tips belanja yang dapat Anda terapkan untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat. Anda bisa mulai dengan mengenali kopi Anda.

Sumber pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah peritel kopi Anda. Tempat terbaik untuk membeli kopi segar adalah dari sebuah toko khusus kopi. Pelaku bisnis ini biasanya peduli tentang produk yang mereka jual, dan orang-orang yang bekerja di sana biasanya memiliki pengetahuan tentang produk tersebut.

Pembelian kopi dari sebuah toko khusus kopi meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan kopi yang paling cocok untuk Anda. Kemungkinan para staf bisa memberi informasi pada Anda tentang kopi. Anda harus belajar untuk menarik kesimpulan dari penampilan dan aroma kopi tertentu.

Selanjutnya, Anda harus mempertimbangkan sumber alami kopi. Ada banyak negara yang memproduksi biji kopi. Di negara-negara tersebut, kopi dapat diproduksi dari berbagai daerah. Faktor ini sangat mempengaruhi rasa kopi.

Ketika memilih kopi segar, penting untuk menentukan preferensi rasa Anda. Sebagai contoh, Anda mungkin menyukai kopi full body. Namun, jika Anda minum kopi full body yang sudah tua atau tidak disimpan dengan benar, Anda akan dapat merasakan perbedaan mencolok dengan kopi full body yang segar.

Perhatikan kapan kopi di-roasting. Anda akan mendapatkan rasa terbaik jika biji kopi di-roasting pada hari Anda membelinya. Hal ini jarang ditemui ketika Anda membeli kopi dari toko kelontong. Namun, bahkan kopi yang dibeli di toko kelontong harus memiliki tanggal roasting atau keterangan waktu penggunaan yang terbaik. Selalu pertimbangan hal ini.

Anda juga perlu mempertimbangkan cara biji kopi digiling. Ini berarti yang terbaik adalah membeli biji kopi utuh dan menggilingnya saat Anda akan menggunakannya. Jika Anda tidak dapat dan harus menggilingnya di pengecer, yang terbaik adalah hanya membeli kopi dalam jumlah cukup untuk beberapa hari.

Setelah Anda memilih kopi yang terbaik, Anda harus berhati-hati untuk dalam menjaga kesegaran kopi. Jauhkan kopi Anda dari hal-hal yang menyebabkan kualitasnya merosot, seperti kelembaban, udara, dan panas. Simpan kopi dalam kantong tertutup. Perlu diingat, kopi harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...