Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memanfaatkan Ampas Kopi



Berikut adalah beberapa cara memanfaatkan ampas kopi yang mungkin dapat Anda terapkan di rumah Anda.

Mulailah hari Anda dengan memanfaatkan ampas kopi sisa kemarin. Ampas kopi yang digosok ke rambut yang telah dibasahi dan kemudian dibilas secara menyeluruh akan membuat rambut Anda bersinar dan lembut. Jika Anda berambut cokelat mereka akan mengeluarkan keindahan alami rambut Anda. Setelah Anda melakukannya pada rambut, Anda dapat mengambil sedikit ampas bubuk dan gosok  dengan lembut ke wajah Anda dan bilas untuk menyegarkan kulit.

Lawan bau menyengat pada freezer dengan mencampur ampas kopi dengan biji vanili atau beberapa tetes ekstrak vanili. Masukan campuran itu ke dalam sebuah wadah terbuka dan tempatkan pada bagian belakang freezer Anda. Anda juga dapat menaruhnya didekat wastafel. Saat Anda membersihkan diri sehabis memotong bawang atau bawang putih, gosok tangan dengan ampas kopi untuk menghilangkan bau yang menyengat. Kopi bertindak sebagai pembersih abrasif bila diterapkan secara langsung ke permukaan dan digunakan untuk menggosok kotoran sampai bersih. Mereka dapat menimbulkan noda pada beberapa permukaan, jadi hati-hati dalam melakukannya.

Menggosokkan ampas kopi ke bulu hewan peliharaan Anda, setelah mandi, dapat membantu mengusir kutu. Ampas kopi juga dapat membantu mengusir semut. Anda bisa mencoba untuk membuat lingkaran ampas kopi di sekitar bukit rumah semut.

Bila Anda hobi berkebun, Anda pastinya akan mencintai ampas kopi sebagai nutrisi bagi taman dan tanaman dalam pot. Anda dapat mencampur ampas kopi kering dengan tanah sebelum menempatkan benih ke dalam tanah tersebut di kebun/taman Anda. Setelah Anda melihat bibit kecil mulai muncl, tambahkan lagi lebih banyak ampas kopi. Mereka dapat pula berperan untuk mengusir hama siput.

Akhirnya, ingat bahwa ampas kopi juga dapat digunakan sebagai campuran di tumpukan kompos Anda.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...