Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Bisnis Waralaba Kedai Kopi



Dengan semakin meningkatnya popularitas kedai kopi di banyak negara di seluruh dunia, ide membuka waralaba kedai kopi sangat menarik. Namun, banyak calon franchisee mungkin mendapatkan bahwa proses ini tidak sesederhana seperti yang tampak di permukaan. Meskipun para franchisor berbeda dalam cara merancang program waralaba mereka, ada beberapa persyaratan dasar yang harus dipenuhi oleh franchisee potensial.

Membuka waralaba kedai kopi biasanya membutuhkan dukungan keuangan yang baik. Meskipun banyak orang menganggap bahwa franchisor (pewaralaba) memikul sebagian besar tanggung jawab keuangan untuk membuka lokasi kedai kopi baru, ini jarang terjadi. Lebih sering, pihak franchisee (terwaralaba) harus menyediakan data yang menunjukkan mereka juga memiliki sumber daya di tangan atau memiliki dukungan keuangan yang cukup untuk menjamin berlangungnya bisnis. Tanpa itu, hanya ada sedikit kesempatan untuk menjadi franchisee rantai kedai kopi besar.

Bila Anda ingin menjadi franchisee, Anda juga perlu memenuhi persyaratan minimum dalam hal pengalaman bisnis. Ini termasuk memahami cara untuk menjalankan bisnis kecil, membuat catatan akuntansi yang tepat, menjaga pasokan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, dan kemampuan mengelola karyawan jika diperlukan. Anda harus memiliki kemampuan dasar yang dibutuhkan untuk berfungsi sebagai franchisee, bila Anda ingin menjadi bagian dari waralaba kedai kopi mereka.

Selain memenuhi dasar-dasar dalam hal keuangan dan latar belakang bisnis, Anda juga harus siap untuk menjalani program pelatihan. Tergantung pada franchisor, ini bisa berarti magang kerja di sebuah waralaba kedai kopi yang sudah beroperasi, atau menghadiri meeting di fasilitas pelatihan yang dikelola perusahaan. Anda harus berhasil menyelesaikan seluruh program studi yang diperlukan sebelum Anda dapat membuka waralaba kedai kopi Anda sendiri.

Perlu diingat bahwa sebagai bagian dari perjanjian waralaba kedai kopi, Anda harus melaporkan data keuangan kepada franchisor secara rutin. Anda juga akan bertanggung jawab untuk membayar biaya lisensi kepada franchisor secara tahunan atau semi-tahunan. Beberapa pemilik waralaba juga melakukan pemeriksaan berkala untuk memastikan Anda menjalankan bisnis sesuai dengan standar mereka. Kegagalan untuk mematuhi standar bisa mengakibatkan skorsing, atau bahkan pengakhiran perjanjian waralaba tersebut.

Meskipun Anda akan mendapatkan manfaat dari membuka waralaba kedai kopi dengan telah terbentuknya public relation yang baik, yang sudah dibangun oleh franchisor, ini juga berarti kedai kopi Anda harus sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh perusahaan. Hal ini dapat mencakup segala hal, dari jenis mesin espresso yang dioperasikan hingga dekorasi kedai kopi itu sendiri. Sering kali, Anda akan diminta untuk membeli kopi dan produk lainnya dari daftar vendor yang telah disetujui. Jika tingkat kontrol ini bukanlah sesuatu yang bisa Anda terima, maka mungkin akan lebih baik jika Anda membuka kedai kopi independen sendiri.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...