Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Sejarah, Model dan Fungsi Meja Kopi



Meja kopi dianggap sebagai bagian penting dari furnitur di ruang keluarga dan ruang tamu. Biasanya dibuat sedemikian rupa sehingga bagian atas meja sejajar dengan bantal sofa dan kursi di sekitarnya, meja kopi berfungsi sebagai tempat yang nyaman untuk menyajikan kopi atau teh untuk tamu. Meja kopi juga merupakan tempat yang sangat baik untuk meletakkan minuman dan buku ketika sedang bersantai. Meskipun meja kopi tradisional cenderung pendek dan berbentuk persegi panjang, ada berbagai macam desain dan fungsi meja kopi yang disempurnakan untuk dekorasi rumah gaya masa kini.

Asal muasal meja kopi memang masih kabur. Salah satu anggapan mengatakan meja kopi berasal dari zaman Kekaisaran Ottoman. Sumber-sumber lain mengatakan meja kopi pertama kali berasal di Inggris pada paruh kedua abad ke-19. Terlepas dari asal-usul, meja kopi merupakan bagian penting dari furnitur rumah pada pertengahan abad ke-20.

Meja kopi memiliki berbagai model . Banyak perusahaan menawarkan satu set meja kopi yang disesuaikan dengan sofa. Biasanya, perangkat ini dirancang agar bisa menyesuaikan beberapa gaya dekorasi dengan relatif mudah, meskipun beberapa set meja kopi dimaksudkan khusus untuk desain tradisional atau modern. Meja kopi dapat dibuat dari berbagai jenis bahan, mulai dari kayu, logam atau bahkan plastik keras.

Meskipun fungsi utama dari meja kopi adalah menjadi meja yang nyaman bagi orang-orang yang duduk di sofa, ada  juga yang dirancang agar bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan. Beberapa meja kopi memiliki kompartemen atau laci di bawah meja, sementara model lain mungkin memiliki rak sederhana. Beberapa produsen memproduksi meja kopi berengsel yang memungkinkan tinggi meja dapat diatur.

Dalam beberapa tahun terakhir, aneka perangkat telah difungsikan sebagai meja kopi. Meja dengan laci rendah, satu set meja putar ottoman, meja dapur dengan kaki rendah, dan bahkan furnitur tua bisa di-reuse menjadi meja kopi untuk di ruang tamu atau ruang kerja.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...