Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Perbedaan Antara Kopi and Teh



Kopi dan teh termasuk minuman paling populer di dunia, bahkan beberapa survei menunjukkan bahwa teh merupakan minuman panas nomor satu di dunia, dan mereka seringkali disertakan pada pilihan menu restoran. Namun, kopi dan teh sebenarnya minuman yang sangat berbeda, masing-masing dengan sejarah yang panjang dan khas. Dan juga, banyak orang menjadi penggemar salah satu dari minuman tersebut, tetapi tidak menyukai yang lain.

Kopi adalah produk dari tanaman dalam genus Coffea, dengan C. robusta dan C. arabica menjadi dua kultivar yang paling sering digunakan untuk produksi kopi. Kopi diyakini berasal dari Ethiopia, di sekitar abad kesembilan. Kopi menyebar ke Timur Tengah dan dari sana ke Eropa, dimana ia menjadi minuman yang sangat populer di tahun 1600-an.

Tergantung pada bagaimana ditangani dan lokasi ia tumbuh, kopi bisa memiliki berbagai profil rasa. Kopi bisa di-roasting untuk berbagai tingkat waktu, dan memiliki berbagai tingkat kandungan kafein -senyawa kimia yang mengantarkan kopi menjadi berbagai jenis minuman populer-. Kopi memang dapat dibuat dalam berbagai cara, dua jenis penyajian kopi yang populer adalah kopi drip dan espresso, dan kopi dapat pula diberi tambahan perasa seperti susu, gula, cokelat dll.

Teh dihasilkan dari Camellia sinensis, tanaman asli China. Seperti kopi, rasa teh sangat bervariasi tergantung di mana ia tumbuh dan bagaimana mereka ditangani. Beberapa kategori teh yang luas meliputi teh hijau, teh putih, teh oolong, dan teh hitam. Legenda China mengatakan teh lahir di sekitar 2700 SM, membuatnya jauh lebih tua dibandingkan kopi, dan teh telah lama populer di banyak bagian wilayah Asia. Pada tahun 1600-an, teh mulai muncul di rumah-rumah kopi, menciptakan hubungan seumur hidup antara kopi dan teh di kalangan orang Eropa, dan minuman ini dengan cepat menyaingi kopi dalam hal kecintaan publik.

Penting untuk dicatat bahwa apa yang disebut "teh herbal" sebenarnya bukan benar-benar teh. Agar benar-benar dianggap sebagai "teh," minuman harus mengandung Camellia sinensis, meskipun produk tanaman lainnya dapat dicampur ke dalamnya. Minuman yang dibuat murni dari herbal, seperti daun peppermint atau bunga chamomile, lebih tepat disebut sebagai tisane. Dalam komunitas agama di mana konsumsi kafein tidak diperbolehkan, tisane dapat dikonsumsi dengan aman, dan minuman ini juga aman bagi orang-orang yang ingin menghindari kafein karena alasan kesehatan.

Baik kopi dan teh disiapkan dengan cara yang sama, dengan diseduh atau menyelupkan produk tersebut dalam air panas, dan mereka sering disajikan dengan aksesori serupa, seperti krim dan gula. Kedua minuman ini juga bisa sangat tinggi kafein. Namun, rasa kopi dan teh sangat berbeda dan mengandung berbagai senyawa kimia yang berbeda. Teh, misalnya, memiliki banyak kandungan antioksidan , sementara kopi tidak.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...