Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Perbedaan Antara Espresso dan Kopi



Espresso adalah cara khusus untuk menyiapkan minuman kopi. Dengan kata lain, semua espresso adalah kopi, tapi tidak semua kopi adalah espresso. Kopi adalah minuman yang terbuat dari biji roasting dari tanaman Coffea, atau "biji kopi."

Ketika seseorang mendengar kata "kopi", atau melihatnya di menu restoran, biasanya aman untuk mengasumsikan bahwa minuman itu dibuat dengan menggunakan alat kopi drip/ metode cerek penapis atau bisa juga kopi tubruk. "Espresso" biasanya disebut dengan nama tersebut untuk membedakannya dari jenis kopi lainnya.

Dibeberapa negara, espresso kadang-kadang disebut hanya dengan panggilan "kopi". Espresso dibuat dengan memaksa air panas pada tekanan tinggi melalui bubuk kopi yang sangat halus, sementara percolator listrik dan mesin drip menggunakan gravitasi untuk memindahkan air melewati bubuk kopi. Metode tekanan tinggi menghasilkan minuman yang lebih terkonsentrasi, lebih tebal, lebih gelap, dan lebih kuat dalam hal rasa dibandingkan kopi yang diseduh-dengan-gravitasi, meskipun memiliki konsentrasi kafein yang lebih rendah. Selain diminum langsung, espresso juga digunakan dalam sejumlah tipe kopi khusus, termasuk latte dan mocha. Espresso juga cocok sebagai bahan dasar berbagai minuman karena sangat terkonsentrasi dan jumlahnya yang relatif kecil dapat menguatkan rasa minuman secara keseluruhan.

Di Amerika Serikat, ada kopi yang dijual sebagai "espresso roasting," biasanya barupa roasting gelap dengan permukaan berminyak. Namun, semua jenis biji kopi pada setiap tingkat roasting dapat digunakan untuk membuat espresso. Banyak orang lebih memilih roasting ringan, dan jenis biji yang digunakan sebagian besar merupakan masalah selera pribadi. Sebaliknya, espresso rasting tidak harus digunakan untuk membuat espresso, mereka juga cocok untuk kopi drip dan metode pembuatan minuman kopi lainnya.

Hal ini penting, namun, sebaiknya gunakan "espresso grind" saat membuat kopi espresso, karena jenis penggilingan lainnya terlalu kasar. Jenis penggilingan ini juga terlalu halus untuk banyak metode pembuatan kopi lainnya. Menggunakan kopi yang digiling sangat halus dalam kopi drip, misalnya, akan menghasilkan minuman pahit penuh ampas.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...