Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Pengertian Double Brewed Coffee



Istilah double brewed coffee digunakan untuk menggambarkan dua macam metode penyiapan kopi. Untuk keduanya, tujuan akhirnya adalah membuat kopi yang jauh lebih kuat, lebih kental untuk membuat “tendangan” yang mantap. Salah satu teknik dilakukan dengan menyeduh kembali kopi yang sebelumnya sudah diseduh dengan bubuk kopi yang baru, sementara yang lain hanya perlu menggunakan bubuk kopi dua kali lipat dari jumlah normal. Rasa kopi yang dihasilkan beragam, tergantung bagaimana ia disiapkan.

Kopi yang dijalankan melalui coffee maker dua kali bisa menghasilkan rasa yang aneh. Beberapa mesin bisa rusak bila menggunakan air kopi, bukan air murni pada wadah penampung mereka, dan memanaskan minuman yang sudah diseduh sebelumnya dapat merusak rasa, dan membuatnya jadi aneh, dengan aftertaste pahit. Meskipun kopi ini lebih kuat , mereka tidak selalu lebih lezat.

Umumnya, yang dimaksudkan oleh orang-orang sebenarnya adalah double strength coffee ketika mereka berbicara mengenai double brewed coffee. Double strength coffee dibuat dengan bubuk kopi yang dua kali lebih banyak dari kopi biasa, menciptakan kopi yang sangat kental, dengan rasa yang kuat. Jenis kopi ini mudah dibuat menggunakan coffee maker, dan juga dapat dibuat dalam french press atau stove top coffee maker. Beberapa orang juga suka menambahkan rempah-rempah seperti kapulaga ke bubuk kopi agar kopi yang dihasilkan lebih menarik. Kopi ini sangat ideal sebagai bahan minuman es kopi, karena menjaga minuman tetap kuat bahkan ketika es sudah mencair.

Ahli kopi tidak menyarankan untuk membuat double brewed coffee dengan cara menyeduh kopi lebih lama. Sebab semakin lama kopi diseduh, semakin pahit rasa yang didapat, karena panas mengekstrak lebih banyak kandungan kopi yang tidak diharapkan. Dan juga tidak dianjurkan untuk menggunakan kembali ampas kopi untuk membuat kopi kuat, ini dikarenakan sebagian besar rasa sudah hilang dari ampas.

Karena seseorang dapat merujuk pada dua hal yang berbeda ketika mereka berbicara tentang double brewed coffee, tidak ada salahnya bagi peminum kopi untuk mendapatkan konfirmasi tentang apa tepatnya yang dimaksudkan, ketika seseorang menawarkan secangkir double brewed coffee. Kita juga harus menyadari bahwa kafein dalam tingkat tinggi pada kopi bisa membuat kejutan bagi tubuh, dan seseorang mungkin mengalami beberapa efek samping yang tidak nyaman sebagai akibat dari banyaknya asupan kafein ke sistem tubuh.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...