Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Pengertian Biji Kopi Fair Trade



Biji kopi fair trade adalah biji kopi yang ditanam, dikumpulkan, dan dijual kepada perusahaan-perusahaan ekspor di bawah metode yang dimaksudkan untuk bersikap manusiawi terhadap pekerja dan ramah terhadap lingkungan. Biji kopi jenis ini biasanya ditandai dengan logo atau gambar pada kantong kopi yang menunjukkan bahwa biji kopi tersebut adalah biji kopi fair trade. Banyak pengecer kopi yang sekarang menjual biji kopi fair trade, dan toko-toko kopi sudah mulai menjual produk kopi yang terbuat dari biji kopi fair trade guna mendukung perlakuan yang adil bagi mereka yang bekerja untuk menghasilkan kopi yang mereka jual.

Tujuan utama dari sertifikasi biji kopi fair trade adalah untuk memastikan bahwa petani yang memproduksi kopi dibayar dengan upah yang tepat untuk terus bertahan dan membayar kebutuhan hidup mereka. Selama beberapa dekade terakhir, harga kopi yang dijual di banyak daerah, seperti Amerika Selatan, terus menurun. Tingkat harga yang lebih rendah dibayarkan kepada petani yang menanam dan mengumpulkan kopi, sering kali mereka memiliki dan menjalankan perkebunan yang cukup kecil. Penghasilan mereka sering tidak cukup untuk memungkinkan bagi mereka untuk benar-benar hidup layak, dan situasi ini telah menciptakan siklus hutang dan kemiskinan yang seringkai para petani tidak dapat melarikan diri darinya.

Meskipun harga yang dibayar oleh eksportir dan distributor kopi turun secara drastis, harga untuk sekantong atau secangkir kopi yang disajikan kepada pelanggan tidak menurun secara signifikan. Perbedaan besar antara kedua harga tersebut biasanya diambil oleh perusahaan yang menjual kopi sebagai keuntungan. Biji kopi free trade adalah biji yang dijamin telah dibayar pada tingkat yang layak, memastikan bahwa petani dapat bertahan dari penghasilan mereka. Hal ini membantu mencegah situasi yang melibatkan pekerja anak dan praktek ceroboh yang menyebabkan cedera, dan menyokong kesuksesan petani pada generasi selanjutnya.

Biji kopi fair trade disertifikasi oleh lembaga non-pemerintah independen yang bertujuan untuk memastikan petani kopi mendapat kompensasi cukup untuk pekerjaan mereka. Sertifikasi fair trade juga digunakan untuk mengumpulkan dana guna membangun sekolah di daerah-daerah yang membutuhkan, dan membantu petani mengembangkan praktek ramah lingkungan. Setiap orang yang tertarik membeli biji kopi fair trade dapat mencari segel sertifikasi pada kemasan atau ditampilkan di display berbagai toko yang menyajikan kopi. Biji kopi ini dapat ditemukan di sejumlah pengecer seperti Green Mountain®, dan Seattle’s Bestk ®, dan kopi yang diseduh dari biji tersebut sekarang ditawarkan oleh kedai-kedai kopi besar seperti Starbucks®.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...