Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Kopi Kolombia : Kopi Nikmat yang Dicintai Dunia



Kopi Kolombia adalah kopi yang terbuat dari biji kopi yang ditanam di negara Kolombia, di Amerika Selatan. Kolombia adalah eksportir utama kopi sejak tanaman itu diperkenalkan pada abad ke-19. Kopi ini dikenal karena memiliki ciri khas ringan, dengan kenikmatan yang dicintai di seluruh dunia.

Kebanyakan sejarawan setuju bahwa tanaman yang menghasilkan biji kopi ini, Coffea arabica, awalnya ditemukan di Yaman, Semenanjung Arab. Diyakini bahwa di abad ke-15 biji kopi pertama kali digunakan untuk membuat minuman berkafein yang kita kenal pada hari ini. Sejak saat itu, kopi telah menjadi minuman yang sangat populer dan diekspor ke seluruh dunia. Selanjutnya, tanaman kopi tidak hanya tumbuh di Semenanjung Arab. Sekarang, kopi ditanam di negara-negara di Afrika, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.

Rasa akhir kopi berkaitan erat dengan tipe roasting yang dijalani biji kopi. Biji kopi, yang berwarna hijau ketika dipetik, harus di-roasting sebelum mereka dapat digunakan untuk membuat minuman kopi. Banyak perusahaan kopi bergantung pada biji kopi Kolombia untuk lini produk mereka. Beberapa importir utama kopi Kolombia adalah Jerman, Swiss, Belanda, Jepang, dan Amerika Serikat.

Untuk mengidentifikasi kopi yang dibuat dari 100% biji kopi Kolombia, Anda dapat mencari logo klasik Juan Valdez. Juan Valdez adalah karakter fiksi yang diciptakan sebagai logo kopi Kolombia. Dia digambarkan menunggangi keledainya, Conchita, dengan pegunungan Kolombia sebagai latar belakang. Logo biasanya berwarna coklat dan putih dengan kata-kata Cafe de Colombia bawahnya. Logo ini dirancang pada tahun 1959 dan telah digunakan dalam promosi pemasaran sejak awal tahun 1980-an.

Hanya produk yang memiliki logo Juan Valdez yang telah disetujui oleh Federation of Coffee Growers of Colombia. Organisasi ini, yang memiliki kantor pusat di Medellin, mengatur pasar kopi di seluruh negeri. Organisasi ini adalah bisnis nirlaba dan mewakili lebih dari setengah juta produsen kopi Kolombia.

 Banyak orang yang menanam kopi Kolombia bekerja pada perkebunan kecil milik keluarga.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...