Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Kopi Jamaika : Kopi dengan Prestise Tinggi



Kopi Jamaika bisa merujuk pada beberapa jenis kopi dengan prestise tinggi yang ditanam di Jamaika. Umumnya, ketika kopi dari Jamaika dibahas, yang dimaksud adalah Jamaican Blue Mountain Coffee, yang merupakan salah satu kopi yang paling dicari (dan paling mahal) di dunia. Ada juga jenis kopi Jamaika lainnya yang menyenangkan saat dinikmati, dan tentu layak dipilih, bahkan meski mereka tidak memiliki prestise setinggi Blue Mountain.

Kopi pertama kali ditanam di Jamaika pada abad ke-18, dan awalnya tidak tumbuh di daerah Blue Mountain. Nama Blue Mountain saat ini merujuk pada kopi yang ditanam di daerah tertentu di Jamaika yang berada pada wilayah yang tinggi. The Jamaican Coffee Board meregulasi semua nama dan jenis kopi yang tumbuh; sebutan Blue Mountain (ada beberapa) hanya diberikan bila kopi ditanam di daerah tertentu, pada ketinggian tertentu, dan ketika memenuhi standar kualitas tertentu. Daerah dan elevasi mungkin lebih penting daripada jenis biji kopi, dan biasanya kopi Jamaika berasal dari spesies kopi Arabika.

Sebutan Blue Mountain bisa membingungkan. Beberapa kopi yang dijual di luar Jamaika mungkin merupakan campuran dari Blue Mountain dan varietas kopi lainnya, dan mereka pada dasarnya harus dilabeli sebagai produk campuran. Ada juga beberapa jenis kopi yang dijual sebagai “jenis Blue Mountain” yang mungkin tidak mengandung kopi yang ditanam atau di-roasting di Jamaika, tetapi disebut demikian karena rasa yang menyerupai.

Seperti disebutkan di atas, ada jenis kopi Jamaika lain. High Mountain dapat merujuk pada kopi yang tumbuh pada wilayah tinggi yang tidak terletak di daerah Blue Mountain, atau yang berada di bawah ketinggian tertentu di wilayah biji Blue Mountain ditanam. Jenis kopi premium lain juga tumbuh di berbagai tempat di Jamaika.

Mengingat variasi jenis kopi Jamaika cukup signifikan, rasa dan harga bisa memiliki perbedaan besar. Dapat dikatakan bahwa sebagian besar jenis kopi memiliki rasa ringan dengan sedikit pahit dan dalam beberapa hal dapat dibandingan dengan kopi Kona. Kelembutan dan kehalusan, yang tidak mengorbankan rasa, dan rasa yang berkarakter manis, menjadi ciri khas dari kopi Jamaika.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...