Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Kopi Instan : Cara Membuat Kopi dengan Mudah dan Cepat



Kopi instan pada dasarnya merupakan kopi bubuk yang telah melewati proses freeze-dried. Ketika diberi air panas, maka kopi ini akan menghasilkan minuman yang agak mirip dengan kopi yang diseduh dari kopi bubuk. Proses penyiapan kopi instan tidak memerlukan pot atau waktu menyeduh yang lama, yang membuatnya ideal bagi pelancong atau untuk berkemah, atau saat kopi bubuk tidak tersedia.

Satori Kato, seorang ilmuwan Jepang yang bekerja di Chicago, menemukan kopi instan pada tahun 1901. Penemuannya ini menjadi sekedar konsep sampai Perusahaan Nescafe memperkenalkannya secara komersial pada tahun 1938. Minuman ini mendapatkan popularitas di tahun-tahun berikutnya, dan masuk dalam paket ransum lapangan untuk tentara selama Perang Dunia II.

Kopi instan diproduksi dengan menempatkan butiran kopi basah di nampan besar dan membekukan mereka. Udara kemudian ditarik keluar dari ruang pembekuan untuk mencegah kondensasi, dan ruangan kemudian menghangat. Bubuk yang dihasilkan kemudian dikemas untuk dijual. Produsen sering menggunakan biji kopi berkualitas rendah untuk di-roasting dan digiling, yang memberikan kontribusi untuk kualitas rasa yang standar.

Di Amerika Serikat, tahun 1950 dan 1960-an adalah dekade kemunculan makanan dan peralatan instan, sehingga tidak mengherankan produk ini menjadi yang paling populer selama bertahun-tahun hingga tahun 1970-an. Menggunakan jenis kopi ini, seperti banyak jenis makanan lainnya, dianggap "progresif. " Mereka yang lebih suka kopi tubruk mungkin akan dianggap sedikit kuno.

Dengan kemunculan mesin penyeduh kopi drip, menyeduh kopi segar tiba-tiba kembali menjadi mode. Percolator mungkin sulit digunakan, tapi mesin kopi drip mudah digunakan: penikmat kopi hanya perlu memasang filter kertas kecil ke dalam wadah, menuangkan kopi ke dalamnya, kemudian menuangkan air ke dalam reservoir di belakang. Sepuluh menit kemudian, mereka bisa mendapatkan secangkir kopi segar yang lezat.

Dengan munculnya kopi "gourmet", tren kopi jadi berubah, minum kopi instan di beberapa kalangan sangat dipandang rendah. Namun, produk kopi instan memiliki kegunaan dalam berbagai resep makanan. Kopi instan sangat baik bila digunakan sebagai penyedap makanan penutup seperti mousse atau sebagai krim pengisi kue. Jenis kopi ini juga sering digunakan dalam frappe dan minuman lain yang membutuhkan rasa kopi, tapi tidak harus dari kopi seduh.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...