Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Kedai Kopi : Tempat Ideal untuk Bersantai dan Bersosialisasi



Kedai kopi adalah bisnis yang biasanya berfokus pada melayani pesanan kopi dan produk terkait. Biasanya dianggap sebagai surga bagi orang-orang untuk kongkow dan rileks, yang sering kondusif untuk kegiatan seperti berbincang dengan orang lain, membaca, menulis, dan berselancar di internet menggunakan laptop. Pelanggan biasanya minum kopi atau minuman lainnya sambil menikmati suasana nyaman dan santai.

Makanan yang disajikan di kedai kopi biasanya terbatas pada makanan ringan, bukan makanan berat. Menu sering kali berisi kue-kue, roti, muffin, cookies, scone, dan brownies. Beberapa kedai kopi telah mulai memasukkan menu sarapan dan sandwich, tergantung pada jam-jam buka mereka.

Minuman biasanya lebih bervariasi dibandingkan makanan. Kopi reguler dan kopi tanpa kafein adalah pokok utama dari menud di kedai kopi, tapi minuman panas dan dingin lainnya juga berlimpah. Banyak bisnis seperti ini juga melayani pesanan cokelat panas, teh panas, es teh, smoothie, dan minuman yang diberi es. Banyak jenis kopi yang disediakan seperti latte, espresso, es kopi, dan kopi rasa, serta berbagai campuran creamer. Pelanggan biasanya dapat pula membeli cangkir kopi atau biji kopi khusus untuk dibawa pulang.

Laptop cukup umum digunakan di kedai kopi karena banyak kedai kopi yang sekarang menawarkan akses internet nirkabel. Beberapa perusahaan menawarkan penggunaan Internet gratis sementara yang lain mengenakan biaya per jam. Karenanya, hal yang umum bagi para siswa dan profesional untuk menjinjing laptop ke kedai kopi lokal, apakah itu untuk bekerja atau untuk bersantai di hari yang panjang.

Meskipun dekorasi kedai kopi mungkin berbeda-beda, biasanya mereka bersifat eklektik dan mengundang. Yang paling populer dan dikenal, adalah sofa lembut dan kursi yang nyaman. Kebanyakan kedai kopi juga menyediakan meja besar dan kecil untuk mengakomodasi pelanggan, dan di dinding biasanya tersebar karya seni yang menarik atau frase cerdas.

Musik juga menjadi bagian kedai kopi yang populer. Bahkan, beberapa tetap buka hingga malam untuk menampilkan band-band lokal. Musik yang sering diperdengarkan adalah musik akustik atau jazz, yang melengkapi lingkungan yang santai dan cozy. Live band dan hiburan lainnya biasanya dapat ditemukan di kedai-kedai kopi dekat dengan perguruan tinggi atau sekolah tinggi karena banyak anak muda yang cenderung menggunakan lokasi ini sebagai tempat pertemuan.

Kedai kopi di seluruh dunia berbeda-beda, tetapi mereka ada di sebagian besar negara. Mereka memiliki ciri khas tersendiri. Meskipun ada perbedaan, tujuan utama dari kedai kopi di mana saja adalah menyediakan tempat berkumpul bagi orang-orang untuk bersantai, bersosialisasi dan menikmati minuman berbasis kopi.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...