Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Kandungan Gluten Dalam Kopi



Siapapun yang sensitif terhadap gluten, seperti orang-orang yang telah didiagnosis mengindap penyakit celiac atau intoleransi gluten, harus awas terhadap kandungan gluten dalam kopi. Meskipun biji kopi dalam bentuk murni secara alami bebas gluten, banyak aditif yang terkandung dalam campuran produk kopi instan, kopi rasa, atau kopi blend yang mungkin mengandung gluten. Agar aman, sebaiknya Anda membeli biji kopi khusus berlabel bebas gluten dan menggiling mereka di rumah, dan hanya membeli produk-produk kopi yang diberi label bebas gluten.

Penyakit celiac adalah suatu kondisi dimana konsumsi makanan yang mengandung gluten akan menyebabkan kerusakan pada dinding usus. Tidak ada obat untuk mengatasinya, tetapi penyakit celiac dapat diobati dengan menghindari semua makanan yang mengandung gluten, seperti pada gandum. Gluten dalam produk kopi biasanya ditemukan pada bahan yang berasal dari gandum atau barley yang mungkin tidak nampak dengan jelas. Bahan seperti karamel, rempah-rempah, atau berbagai jenis pati mungkin mengandung gluten.

Cara terbaik untuk menentukan apakah terdapat gluten dalam kopi adalah dengan menghubungi produsen produk kopi tersebut. Banyak perusahaan yang menyediakan perwakilan layanan pelanggan yang bisa memberikan informasi gizi bagi pelanggan yang memiliki masalah medis atau alergi. Mereka juga mungkin dapat menyampaikan apakah ada bahaya kontaminasi gluten dalam proses pengolahan kopi. Beberapa merek kopi mungkin mempromosikan bahwa mereka bebas gluten pada label produk mereka.

Banyak jaringan kedai kopi yang memberi informasi gizi dan alergen di situs web atau di toko mereka. Pekerja mungkin ya atau mungkin tidak dididik tentang penyampaian informasi mengenai gluten dalam produk kopi mereka. Cara paling aman untuk memesan kopi di restoran atau kafe adalah dengan memeriksa situs web perusahaan terlebih dahulu, atau bila ragu, pesanlah hanya kopi biasa dengan susu atau gula.

Dengan semakin meningkatnya harga kopi, beberapa produsen kopi menambahkan bahan lain non-kopi sebagai pengisi. Kadang-kadang pengisi ini mungkin termasuk biji-bijian sereal, yang bisa menjadi perhatian bagi individu dengan intoleransi gluten. Produk ini mungkin tidak diberi label, terutama jika kopi tersebut diproduksi di negara yang tidak diwajibkan mencantumkan label oleh hukum.

Banyak orang dengan penyakit celiac atau intoleransi gluten mengalami gejala seperti kembung, diare, atau sakit perut ketika mereka minum kopi, bahkan ketika gluten tidak hadir dalam kopi. Sayangnya, mungkin sulit untuk membedakan gejala gluten dalam kopi dengan kepekaan terhadap kopi itu sendiri. Kopi merupakan penyebab umum dari gangguan pencernaan pada sejumlah orang. Ada kemungkinan bahwa seseorang dengan penyakit celiac yang baru mengadopsi gaya hidup bebas gluten mungkin untuk sementara mengalami kepekaan terhadap makanan tertentu, seperti kopi.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...