Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Jelly Kopi : Hidangan Kopi yang Populer di Jepang



Jelly kopi, juga dikenal sebagai coffee jello, adalah makanan penutup manis yang berbentuk gelatin. Produk ini paling populer di menu masakan Jepang, meskipun telah berkembang ke seluruh dunia. Mirip dengan gelatin buah, jelly kopi biasanya dipotong menjadi kotak dan disajikan sebagai garnis atau sebagai bagian dari makanan penutup atau minuman lain. Resep jelly kopi dapat divariasikan dengan perasa lain atau dengan menambahkan rempah seperti almond dan vanilla.

Makanan penutup ini merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari di Jepang dan ditemukan di banyak lokasi, dari makan siang di sekolah hingga menu restoran. Dalam budaya Asia, jelly kopi paling sering disajikan sebagai bagian dari hidangan lain, seperti es krim atau milkshake. Makanan ini juga sering dipotong kotak-kotak kecil dan disajikan dalam es teh atau kopi dengan sirup dan krim. Ketika digunakan sebagai garnis, mereka mungkin ditempatkan di atas atau di bawah makanan lain.

Jelly kopi disajikan dengan beragam topping dan pelengkap lain. Seperti diberi topping atasnya dengan susu kental, es krim, dan whipped cream atau krim cair. Beberapa versi dari hidangan ini bisa berlapis dengan jenis gelatin lainnya. Jelly kopi juga dapat disajikan dengan pasta kacang merah manis.

Resep jelly kopi cenderung sederhana. Mereka biasanya dibuat dari bahan-bahan setidaknya kopi, bubuk gelatin, dan gula. Untuk penyiapan, pertama-tama gula dan kopi dipanaskan bersama sampai mereka hampir mendidih. Kemudian gelatin diaduk sampai larut. Campuran ini didinginkan dan dituangkan ke dalam cetakan dan kemudian ditempatkan dalam lemari es sampai gelatin mengeras.

Jelly kopi sebenarnya dapat dibeli dalam berbagai tahap persiapan. Mereka juga tersedia dalam bentuk bubuk yang hanya membutuhkan air untuk penyiapannya. Makanan manis ini juga dapat dibeli dalam bentuk jadi dalam kaleng dan stoples. Bahkan ada juga jelly kopi dalam versi permen jelly.

Beberapa hidangan Asia yang mirip dengan jelly kopi termasuk diantaranya adalah jelly teh hijau dan bubble tea. Jelly teh hijau, juga dikenal sebagai matcha jelly, sering disajikan seperti pada versi kopi dengan krim atau susu kental sebagai topping. Bubble tea adalah minum buah dan susu yang memiliki bola tapioka kenyal di dasar cangkir, mirip dengan cara penyajian jelly kopi dalam kopi dan teh.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...