Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Jamaican Blue Mountain Coffee : Kopi Premium Asal Jamaika



Jamaican Blue Mountain adalah varietas kopi yang dibudidayakan di Jamaica's Blue Mountains. Meskipun berasal dari tanaman kopi biasa, kopi ini jauh dari biasa, dan sangat mahal, yang termasuk kopi premium dengan harga tertinggi di dunia. Jepang mengimpor sebagian besar Jamaican Blue Mountain yang diproduksi setiap tahun, meskipun kopi ini dapat pula ditemukan di kedai kopi eksklusif di daerah lain di dunia.

Kopi ini mengambil nama lereng gunung yang menjadi mahkota Jamaika. Kondisi Jamaika cocok untuk menanam kopi, karena pulau ini memiliki iklim dan tanah yang kaya nutrisi. Kondisi ini dapat menghasilkan biji unggul bila tanaman kopi dikelola dengan baik, sebagaimana telah dikenal selama berabad-abad, sejak kopi pertama kali diperkenalkan ke Jamaika. Seiring waktu, kopi dari daerah Blue Mountain menjadi sangat terkenal, dan saat ini dilindungi dengan sertifikasi, yang berarti kopi yang diproduksi di Blue Mountain dan disertifikasi oleh Coffee Board of Jamaica adalah satu-satunya kopi yang dapat dilabeli sebagai "Jamaican Blue Mountain Coffee."

Kopi ini memiliki beberapa fitur yang spesial. Yang pertama adalah rasanya tidak pahit, dan yang kedua adalah tekstur yang ringan, sangat kompleks, rasa hampir seperti krim. Pencicip kopi sering mendeteksi kehadiran aroma bunga di Jamaica Blue Mountain, bersama dengan rasa yang hampir seperti cokelat. Fans bersedia membayar harga tinggi untuk kopi ini, yang lezat sebagai kopi hitam atau dengan tambahan creamer. Kopi ini layak dicoba jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukannya.

Jelas, Jamaika memiliki kepentingan dalam melindungi integritas kopi Jamaican Blue Mountain. Coffee Board dengan hati-hati memeriksa tanaman, menggunakan ukuran biji dan karakteristik lain untuk menentukan apakah ya atau tidak kopi tersebut lolos sertifikasi, dan digolongkan pada kelas apa. Setelah bersertifikat, kopi dapat di-roasting atau dikirim dalam bentuk hijau roasting off-site. Sebagai aturan umum, Grade One Jamaican Blue Mountain adalah kopi terbaik.

Untuk dapat diklasifikasikan sebagai Jamaican Blue Mountain, kopi harus ditanam antara 2.000 dan 5.000 kaki (609 dan 1.524 meter) di daerah-daerah Saint Andrew, Saint Mary, Saint Thomas, atau Portland. Kopi yang ditanam di bawah ketinggian ini dikenal sebagai kopi Low Mountain atau Jamaican High Mountain, tergantung pada ketinggian, dan tidak ada kopi yang ditanam lebih tinggi, karena daerah puncak Blue Moutain adalah sebuah cagar alam.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...