Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Hubungan Antara Kopi dan Kolesterol



Hubungan antara kopi dan kolesterol tergantung pada cara penyiapan kopi, dan apakah kopi tersebut berkafein atau bebas kafein. Kopi yang dibuat dengan filter kertas akan memiliki sedikit efek pada kadar kolesterol karena menghilangkan zat kimia yang disebut diterpene, yang dapat meningkatkan kolestrol. Selain itu, kafein cenderung memblokir beberapa efek negatif kolesterol tinggi, menjadikannya pilihan yang lebih baik daripada minum kopi non-kafein untuk sebagian orang.

Kopi dan kolesterol saling terkait sebelum munculnya banyak coffee maker yang menyediakan filtrasi kertas. Sebelum itu, kebanyakan orang membuat kopi dengan memberikan tekanan, mendidihkan, atau perkolasi kopi. Menggunakan metode ini, diterpene yang tersisa dapat meningkatkan kolesterol dan trigliserida. Dewasa ini, menggunakan metode filtrasi non-kertas, seperti french press, untuk mempersiapkan kopi masih cenderung meningkatkan kadar kolesterol, meskipun tingkat elevasi mungkin tergantung pada berapa banyak kopi yang dikonsumsi dan faktor lainnya.

Kertas filtrasi mengubah tingkat kolesterol pada kopi karena filter kertas menghilangkan diterpene. Juga, kopi ringan dari biji Arabika sudah semakin populer, dan jenis ini memiliki tingkat senyawa kolesterol yang rendah. Namun, penambahan bahan dalam minuman, seperti krim dan creamer, atau makanan berlemak tinggi yang dikonsumsi bersama kopi, dapat meningkat low-density dan high-density lipoproteins (LDL dan HDL).

Banyak orang biasa minum kopi yang disiapkan dengan cara yang dapat meningkatkan LDL, atau kolesterol jahat. Setiap metode perkolasi, perebusan, atau french press, dan sebagian besar minuman kopi rumahan yang dibuat dari espresso akan mengandung diterpene. Seseorang yang ingin memutuskan hubungan antara kopi dan kolesterol harus memilih metode penyiapan drip dengan filtrasi kertas.

Banyak orang memilih kopi tanpa kafein sebagai alternatif sehat untuk kopi yang mengandung kafein. Namun, ada hubungan antara kopi sarat kafein dan kolesterol yang tidak boleh diabaikan ketika mempertimbangkan hal ini. Kafein mengurangi efek negatif kolesterol.

Oleh karena itu, espresso atau kopi french press berkafein cenderung memiliki efek mengurangi kadar LDL dibandingkan kopi tanpa kafein. Kafein juga dapat melindungi tubuh dan otak dari dampak negatif kolesterol. Di sisi lain, kafein meningkatkan tekanan darah, yang menimbulkan risiko pada penyakit jantung.

Ketika mengevaluasi hubungan antara kopi dan kolesterol, sangat penting untuk tidak memandang hubungan ini sebagai jawaban untuk mengatur kadar LDL dan HDL. Kopi bukanlah satu-satunya hal yang dikonsumsi seseorang, dan makanan lainnya membutuhkan perhatian juga. Mengubah perilaku seperti merokok, kelebihan minum, dan kurang olahraga juga dapat mengontrol kolesterol dengan baik.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...