Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Ekstrak Kopi Hijau : Suplemen Kesehatan dengan Manfaat Antioksidan



Ekstrak kopi hijau ekstrak adalah suplemen kesehatan yang terbuat dari biji kopi yang tidak disangrai. Ekstrak kopi hijau banyak dimanfaatkan sebagai antioksidan, bekerja untuk merangsang pertumbuhan sel baik dan mencegah efek penuaan pada kulit. Suplemen ini juga diyakini memberikan manfaat kesehatan lainnya, seperti menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Meskipun ekstrak kopi hijau harus didiskusikan dengan konsultan medis sebelum digunakan, bahan ini diyakini tidak memiliki efek samping negatif, terutama pada orang yang sehat.

Biasanya, ekstrak kopi hijau dijual dalam bentuk kapsul, tablet, dan bubuk. Dosis kapsul dan tablet bervariasi mulai dari 100 mg sampai 500 miligram. Sedangkan yang dalam bentuk bubuk sering dilarutkan dalam air panas dan kemudian dikonsumsi, mirip dengan secangkir kopi hitam instan. Beberapa penyedia layanan medis mungkin merekomendasikan seseorang untuk mengkonsumsi beberapa kapsul atau tablet setiap hari, sementara yang lain mungkin akan membatasi dosisnya. Selain itu, banyak orang yang disarankan tidak mengkonsumsi produk ini bersama produk susu, karena dapat mempengaruhi salah satu bahan aktif dalam produk, polifenol.

Salah satu alasan utama seseorang mengkonsumsi ekstrak kopi hijau adalah untuk menurunkan berat badan. Ekstrak ini mengandung zat kimia alami yang disebut asam klorogenat, yang dipercaya dapat mengurangi ukuran sel-sel lemak dalam tubuh. Selain itu, banyak orang yang menganggap ekstrak kopi hijau membantu dalam membakar lemak tubuh.

Beberapa orang percaya bahwa ekstrak kopi hijau dapat membantu penderita diabetes mempertahankan tingkat glukosa darah yang sehat. Produk ini diperkirakan dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah dan juga meningkatkan glikogen. Selain itu, diperkirakan pula dapat mencegah enzim yang disebut glucose-6-phosphatase yang melepaskan glukosa dari hati , sehingga membantu memperlambat jumlah glukosa yang memasuki aliran darah.

Manfaat lain dari ekstrak kopi hijau termasuk diantaranya adalah digunakan sebagai suplemen antipenuaan dan untuk menurunkan tekanan darah. Secara khusus, ia diyakini menjadi sumber antioksidan, bekerja untuk regenerasi sel dan menghentikan efek penuaan pada kulit. Dan diyakini pula dapat melawan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Ekstrak kopi hijau rendah kafein, sehingga memiliki sedikit atau tidak ada efek samping yang berhubungan dengan konsumsi kafein. Beberapa orang dianjurkan untuk menggunakan produk ini dengan hati-hati jika mereka sedang hamil atau menyusui,karena efek dari ekstrak kopi hijau pada kelompok pengguna ini belum diteliti. Selain itu, seseorang yang menderita penyakit berat, seperti kanker, HIV, dan hepatitis C tidak boleh menggunakan produk ini kecuali mereka sudah berkonsultasi dengan dokter.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...