Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Efek Samping Mengkonsumsi Produk Kopi Hijau



Efek samping mengkonsumsi produk kopi hijau umumnya minim, dan mereka mirip dengan yang disebabkan oleh minuman berkafein lainnya, termasuk pusing, denyut jantung cepat, perubahan glukosa darah, dan kegelisahan. Hal ini paling umum terjadi pada mereka yang memiliki kepekaan terhadap kafein atau mereka yang mengonsumsi produk ini dalam dosis tinggi.

Kopi hijau telah digunakan selama ribuan tahun, digunakan untuk membuat minuman seperti anggur dan kopi tradisional, dan juga pernah digunakan sebagai sumber makanan pokok. Kopi hijau adalah jenis yang sama yang biasa dikonsumsi dalam minuman kopi reguler, tapi bijinya tidak disangrai. Ekstrak kopi biasanya digunakan untuk menurunkan berat badan dan untuk mendapat manfaat dari konten tinggi tinggi antioksidan tersebut.

Bagi kebanyakan orang, produk kopi hijau memberikan efek samping  yang minimal atau tidak sama sekali ketika dikonsumsi dalam dosis yang tepat. Mereka yang memiliki kepekaan terhadap kafein dapat menjadi gelisah atau mengalami jantung berdebar-debar.

Gejala-gejala ini umumnya sementara dan hilang dengan sendirinya. Mereka yang tidak yakin mengenai tingkat toleransi kafein harus mulai mengkonsumsi suplemen kopi hijau dalam dosis yang sangat rendah dan kemudian perlahan-lahan meningkatkan dosis harian mereka hingga jumlah maksimum yang dianjurkan.

Mereka yang memiliki gangguan jantung, gagal ginjal, atau penyakit hati harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan produk kopi hijau. Meskipun wanita hamil umumnya diizinkan untuk minum kafein per hari pada tingkat tertentu, dosis harian maksimum kopi hijau tidak bisa dipastikan untuk para wanita, sehingga mereka harus menghindari atau membahas batas harian dengan dokter.

Penderita diabetes juga harus berhati-hati saat mengkonsumsi produk kopi hijau, karena perubahan glukosa darah dapat terjadi. Mereka yang menderita hipoglikemia mungkin paling beresiko terhadap efek samping produk kopi hijau. Jika gula darah tidak terkontrol dengan baik, mengkonsumsi produk kopi hijau dapat mengakibatkan komplikasi serius. Pasien harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen baru untuk alasan apapun.

Penggunaan kopi hijau dengan obat lain belum sepenuhnya dipelajari. Mereka yang saat ini mengambil resep atau mengkonsumsi obat umum harus mendapatkan bimbingan medis sebelum menggunakan produk kopi hijau.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...