Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Cowboy Coffee : Seni Menikmati Kopi Ala Koboi



Cowboy coffee mendapat namanya dari cara koboi atau pengembara lain membuat kopi di jalanan terbuka dengan sedikit peralatan. Pada dasarnya, yang diperlukan untuk menyeduh minuman berkafein ini adalah kopi, air dan panci masak. Dengan cara koboi sejati, perkolator, yang dapat dibeli dan dibawa pada saat berkemah, cukup untuk membuat kopi yang kaya rasa, kopi gelap yang dibuat tanpa memisahkan air dengan ampas kopi.

Resep dasar cowboy coffee dapat bervariasi tergantung pada seberapa kuat hasil akhir dari kopi yang diinginkan. Kebanyakan resep merekomendasikan sesendok kopi untuk sekitar dua cangkir (0,47 liter) air. Air direbus dan kemudian ditambahkan kopi dalam jumlah yang diinginkan. Campuran ini kemudian dididihkan. Biasanya tahap selanjutnya adalah menunggu, dan meletakkan panci pada sumber panas selama sekitar lima menit sehingga menghasilkan kopi kuat dengan ampas tenggelam ke dasar panci.

Beberapa bahan lainnya dapat ditambahkan ke cowboy coffee. Beberapa orang menyarankan menyertakan telur dalam kopi, seringkali dengan cangkangnya untuk memisahkan kopi dari ampas. Yang lain mengatakan setengah cangkir air dingin akan membantu memisahkan ampas kopi. Yang lain hanya membiarkan kopi mengendap. Kecuali seseorang ingin mengunyah ampas yang pahit, mereka biasanya tidak minum dua atau tiga teguk terakhir dari secangkir cowboy coffee.

Metode yang sama digunakan untuk membuat kopi turki, namun biasanya kopi turki lebih kental. Hal ini karena bubuk kopi yang digunakan adalah bubuk halus, yang memungkinkan mereka untuk bercampur lebih baik dengan air. Sekali lagi, kebanyakan orang yang menikmati kopi turki, yang kental dan sangat kuat, meninggalkan beberapa teguk terakhir dalam cangkir untuk menghindari ampas kopi ikut terminum.

Banyak orang membutuhkan kopi ketika mereka sedang berkemah, tapi benar-benar tidak ingin kopi yang berampas. Untuk itu, ada percolator kecil yang murah dapat digunakan sebagai alat pembuat kopi, kopi yang dihasilkan biasanya bebas ampas. Selain itu, seseorang dapat membawa penyaring plastik kecil, dan sedikit filter kertas, dan hanya menuangkan kopi berampas melaluinya untuk mendapatkan kopi bebas ampas.

Tentu saja ada banyak orang yang merasa cowboy coffee adalah satu-satunya kopi yang pas untuk dinikmati outdoor. Banyak penggemarnya mengatakan metode pembuatan kopi ini adalah cara terbaik untuk membuat kopi di atas panggangan atau api unggun.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...