Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Cinnamon Coffee: Kopi Kayu Manis yang Lezat



Cinnamon coffe merupakan minuman kopi yang menggunakan kayu manis (cinnamon) sebagai perasa tambahan. Dua bahan utama adalah kayu manis dan kopi, yang bisa ditambahkan untuk memperkaya rasa dan atau tekstur minuman ini. Minuman yang dapat dibuat dari bahan kopi dan kayu manis termasuk diantaranya adalah kopi panas dan dingin, latte, dan smoothie. Mereka tersedia di banyak kedai kopi dan juga dapat dibuat di rumah dengan beberapa langkah sederhana.

Kopi diperoleh dari biji tanaman kopi. Biji kopi akan melalui proses pengolahan, pengeriangan dan roasting, dan kemudian dijual baik dalam bentuk utuh atau kopi bubuk. Produk ini tersedia sebagai kopi reguler, serta dalam berbagai rasa, termasuk kayu manis. Kayu manis diperoleh dengan mengeringkan kulit pohon Cinnamomum, yang tersedia dalam bentuk potongan kayu manis atau bubuk kayu manis. Rasa kayu manis dan kopi berpadu dengan kompak dalam minuman kopi.

Baik kopi instan dan kopi bubuk dapat digunakan untuk membuat cinnamon coffe. Bila kopi instan yang digunakan, bubuk kayu manis dan butiran kopi bisa dicampur dalam secangkir air panas. Cinnamon coffe dapat dibuat dengan car lain yang juga mudah, dengan menaburkan bubuk kayu manis saat penggilingan dan kemudian diseduh. Cara lain untuk menambahkan kayu manis ke dalam minuman adalah dengan menggunakan potongan kayu manis sebagai tongkat pengaduk.

Cinnamon latte adalah kombinasi cinnamon coffee bersama dengan susu atau krim. Kopi diseduh, dan susu atau krim dipanaskan sebelum keduanya dicampur ke dalam satu wadah. Whip cream dan taburan bubuk kayu manis adalah topping populer untuk cinnamon latte.

Cara lain untuk menikmati cinnamon coffee adalah membuatnya menjadi smoothie. Kedua rasa cocok dengan berbagai buah-buahan, seperti pisang, blueberry, dan stroberi. Untuk membuat smoothie, kopi umumnya diseduh dan didinginkan secara menyeluruh sebelum dicampur dengan bahan lain. Kayu manis dapat ditambahkan selama proses penyeduhan atau bersama dengan tambahan bahan lainnya.

Baik kopi dan kayu manis memiliki manfaat membantu meningkatkan fungsi otak, yang membuat cinnamon coffee menjadi minuman yang sempurna untuk terjaga di pagi hari. Mereka berdua mampu membantu menetralkan radikal bebas karena mengandung sejumlah antioksidan baik. Kayu manis juga bermanfaat bagi sistem pencernaan dan dapat membantu menangkal flu. Namun, tetap saja kopi merupakan zat adiktif dan harus selalu dikonsumsi dalam jumlah moderat.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...