Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Berbagai Macam Kantong Kemasan Kopi



Kantong kopi adalah wadah yang digunakan untuk menyimpan atau membungkus kopi dan produk terkait. Ada beberapa jenis kantong untuk mengemas kopi, mulai dari karung kain yang digunakan oleh petani kopi hingga saset kecil yang dirancang untuk digunakan saat menyeduh secangkir kopi instan. Produsen kantong tersebut cenderung fokus pada tujuan tertentu, seperti kantong yang digunakan untuk mengemas kopi untuk dijual, kantong yang digunakan oleh roaster, atau kantong yang digunakan untuk menjual kopi secara masal di toko-toko.

Jenis kantong kopi paling besar adalah kantong kain yang digunakan untuk menyimpan biji kopi. Petani memasukkan hasil panen mereka ke dalam kantong tersebut untuk tujuan transportasi, dan kantong ini dapat digunakan untuk mengangkut biji pada berbagai tahap pengolahan dan penyangraian. Sebagian besar isinya sangat berat. Kantong jenis ini biasanya dicap dengan informasi yang menunjukkan dari mana asal kopi, jenis kopi yang ada di dalam, grade kopi yang telah ditetapkan, dll. Beberapa orang mengkoleksi kantong ini karena ketertarikan, karena mereka bisa berwarna-warni atau memiliki dekorasi yang menarik.

Di toko-toko, banyak produk kopi yang dikemas dalam kantong. Ini biasanya berupa kantong vakum untuk menjaga kopi tetap segar, dan dapat dibuat dari atau dilapisi dengan foil. Bagi seseorang yang ingin membeli biji kopi dalam jumlah besar, sering kali kopi dikemas dalam kantong yang terbuat dari kertas dan disediakan pula kantong foil kosong bersamanya. Si pembeli bisa mengeluarkan biji dari dalam kantong kertas, dan kemudian menggiling biji kopi, dengan kopi bubuk jatuh ke dalam kantong foil. Kantong kopi dapat dicap dengan logo dan informasi identitas lainnya mengenai produsen kopi atau toko asalnya.


Kantong kemasan kopi sering kali dapat dipesan dengan desain dan informasi khusus. Beberapa orang ingin memberikan kopi sebagai hadiah, dan dapat memesan kantong yang dicetak dengan nama pribadi atau perusahaan, dengan ucapan selamat liburan, atau pesan lainnya. Kantong kopi custom juga dapat menjadi bagian paket hadiah dan selebaran promosi lainnya sehingga seseorang akan diingatkan siapa pemberinya setiap kali mereka menyeduh secangkir kopi dari kantong tersebut.

Beberapa produsen kopi instan membuat kantong kopi yang mendapat inspirasi dari teh kantong. Konsumen yang ingin menyeduh secangkir kopi instan dapat menuangkan isi kantong (saset) tersebut ke dalam cangkir dan menuangkan air mendidih di atasnya.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...