Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Berbagai Jenis Bahan Pangan Fair Trade



Jumlah dan jenis bahan pangan fair trade terus meningkat sepanjang waktu. Saat ini, fair trade buah, minuman, dan gula juga tersedia. Bahan pangan fair trade lainnya termasuk beras, minyak, dan cokelat. Bumbu dapur seperti ekstrak vanili dan biji vanili, berbagai rempah, dan jahe yang digunakan oleh sejumlah perusahaan yang melabeli  produk mereka sebagai bahan pangan hasil fair trade.

Istilah fair trade memiliki pengertian yang sama di negara-negara di seluruh dunia. Di sebagian besar negara, barang yang disertifikasi sebelum mereka dapat dijual sebagai produk fair trade mengharuskan produsen memenuhi persyaratan tertentu. Karyawan harus bekerja dalam kondisi yang aman dan mendapatkan upah yang adil. Juga, bahan pangan fair trade harus ditanam atau diproduksi menggunakan metode yang tidak merusak lingkungan.

Sejumlah buah-buahan tropis dijual sebagai produk fair trade. Saat ini, lebih dari seperempat dari semua pisang yang dijual di Eropa dan Amerika Serikat adalah makanan fair trade. Selain pisang, buah-buahan fair trade yang biasanya dijual adalah nanas, anggur, dan mangga.

Banyak konsumen yang semakin perhatian pada fair trade kopi, teh, dan anggur. Fair trade kopi pertama kali diperkenalkan ke konsumen Amerika lebih dari satu dekade lalu. Teh hijau, teh putih, dan teh hitam segera mengikuti. Wine yang terbuat dari buah anggur bersertifikat fair trade dan diproduksi menggunakan metode fair trade telah tersedia di USA sejak tahun 2007, empat tahun setelah itu mereka tersedia di pasar Eropa.

Fair trade pemanis seperti tetes tebu dan gula, sudah semakin tersedia di rak-rak toko seiring konsumen yang semakin sadar akan kondisi pertanian dunia. Ekstrak vanili dan biji vanili, meskipun tidak umum tersedia, dapat ditemukan dalam bentuk bahan makanan fair trade. Herbal yang digunakan untuk teh atau campuran masakan, seperti peppermint, wintergreen, dan sereh, bisa dibeli dari importir fair trade.

Dan juga, sekarang sudah semakin banyak konsumen yang menginginkan produk cokelat, beras, dan rempah-rempah dari fair trade. Hal ini sebagian disebabkan liputan media yang luas pada banyaknya pekerja anak pada produk perdagangan tersebut. Dalam beberapa kasus, produk-produk ini dijual dengan ketentuan bahwa sebagian dari dana yang diperoleh akan digunakan untuk menyediakan perawatan kesehatan dan sekolah.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...