Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Berbagai Gejala Akibat Berhenti Minum Kopi



Seseorang yang tiba-tiba berhenti minum kopi pagi mereka mungkin akan mengalami beberapa gejala yang tidak menyenangkan. Ini sebenarnya merupakan gejala penghentian kafein, tapi karena kopi adalah sumber kafein yang paling umum, banyak orang menganggapnya sebagai gejala penghentian kopi. Gejala yang paling umum dari penghentian kopi termasuk perasaan lelah dan lesu, sakit kepala, berdebar, dan lekas marah. Orang lain mungkin benar-benar mengalami gejala seperti flu, seperti mual, sinus tersumbat, atau bahkan nyeri otot. Depresi dan kurangnya konsentrasi juga merupakan hal umum. Gejala ini biasanya mulai terjadi dalam waktu 12 jam setelah berhenti minum kopi satu hari, tergantung pada frekuensi minum kopi orang tersebut.

Sayangnya, gejala penghentian kopi dapat berlangsung selama beberapa jam sampai seminggu atau sepuluh hari, tergantung pada tingkat keparahan, sehingga sangat sulit bagi beberapa orang untuk berhenti minum kopi sama sekali. Gejala penghentian kopi paling awal dan paling parah biasanya adalah sakit kepala, banyak orang yang mencoba untuk berhenti minum kopi akan mendapatkan sakit kepala yang membuatnya sulit untuk beraktifitas. Ketidakmampuan berkonsentrasi atau terfokus pada tugas sering menyertai sakit kepala ini.

Interupsi pola tidur juga merupakan gejala penghentian kopi yang paling umum. Banyak orang tiba-tiba akan merasa lesu, lelah, atau letih ketika mereka berhenti mengkonsumsi kopi. Orang lain mungkin mengalami sebaliknya, dan tidak bisa tidur sama sekali. Pola-pola terganggu tidur sering memperburuk gejala penghentian kopi lainnya, termasuk depresi dan mudah tersinggung. Selain merasa kurang mood, seseorang mungkin akan membentak orang di sekitar mereka dan jadi kurang sabar.

Gejala tubuh bisa hadir juga. Gejala yang menyerupai flu, seperti mual dan nyeri otot, cukup umum. Beberapa orang benar-benar mengalami muntah, yang lainnya akan menderita sembelit. Hidung tersumbat dan sinus tersumbat dapat pula terjadi. Gejala penghentian kopi ini tidak terjadi pada semua kasus, dan beberapa orang lebih rentan dari orang lain, tetapi bagi mereka yang sebelumnya minum banyak kopi setiap hari, mereka mungkin akan mengalami gejala yang cukup parah.

Ada beberapa cara untuk mengatasi gejala ini. Beberapa orang merasa terbantu dengan secara bertahap mengurangi jumlah kafein yang dikonsumsi setiap hari, atau dengan cara mencampur kopi tanpa kafein (decaf) dengan kopi biasa, yang dapat mengurangi efek dari gejala penghentian. Beralih ke minuman lain yang lebih rendah kafein, seperti teh, mungkin bisa membantu juga, dan dapat menjadi cara yang tepat untuk menghentikan konsumsi kopi sehari-hari.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...