Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apakah Kopi Bersertifikat Fair Trade Itu?



Kopi bersertifikat fair trade muncul untuk meningkatkan insentif ekonomi dan kondisi kerja yang sehat bagi petani kopi, dan sering dibeli langsung dari petani kopi atau ritel kopi independen. Pelanggan biasanya membayar harga premium dibandingkan harga kopi standar.

Awalnya, program sertifikasi fair trade berasal dari tahun 1940-an; namun baru digunakan untuk kopi pada tahun 1988, di Belanda, ketika harga kopi terus menurun di seluruh dunia. Persediaan kopi lebih besar dari permintaan, sehingga membanjiri pasar. Akibat kemiskinan di kalangan petani kopi terus meningkat, program kopi sertifikasi fair trade didirikan untuk mengimbangi kerugian mereka. Fair Trade Foundation menetapkan standar perdagangan yang adil dan terus memeriksa dan membuat sertifikasi bagi petani yang memenuhi syarat untuk memastikan kondisi kerja yang sehat di kalangan petani kopi. Kopi fair trade dibedakan dengan label sertifikasi.

Standar untuk perdagangan kopi bersertifikat fair trade mengharuskan petani kopi mendapatkan harga minimum untuk setiap pond biji kopi mentah. Sebagai perbandingan, hampir rata-rata pasar di seluruh dunia menerapkan setengah dari harga ini. Insentif bagi petani kopi juga mencakup premi untuk produk organik.

Untuk memenuhi syarat sebagai petani bersertifikat fair trade, petani harus memenuhi standar minimum, seperti menyediakan kondisi kerja yang aman dan upah yang adil. Selain itu, petani lokal harus aktif dalam pengembangan masyarakat dengan cara bekerja sama dengan masyarakat untuk mengembangkan pelayanan kesehatan dan program beasiswa. Dengan demikian, petani kopi bersertifikat fair trade mendapat kesempatan untuk bersaing di pasar global dan memberikan pendapat tentang bagaimana perdagangan yang adil akan dijalankan.

Sekarang, kopi bersertifikat fair trade telah semakin populer dan tersedia di banyak toko kelontong, kedai kopi, dan restoran. Banyak pengecer juga menawarkan insentif tambahan bagi pelanggan bila membeli produk ini, seperti sumbangan untuk organisasi amal guna membantu petani lokal. Advokat untuk upah yang adil dan kondisi kerja yang sehat telah mengkampanyekan hal ini kepada masyarakat umum, yang sering mengutip pentingya mengurangi kemiskinan di negara-negara miskin di seluruh dunia melalui penjualan kopi bersertifikat fair trade. Dan sesuai perkembangan zaman, produk fair trade telah berevolusi, seperti munculnya pakaian fair trade, karya seni fair trade, dan teh fair trade.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...