Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apakah Kopi Arabika Itu?



Juga dikenal sebagai kopi gunung, kopi arabika adalah jenis tanaman kopi yang aslinya berasal dari negara Yaman dan Ethiopia. Biji kopi yang dihasilkan oleh tanaman ini dianggap yang terbaik di dunia, banyak orang menyukai aroma dan rasa kopi yang biasa ditanam di negara-negara Amerika Selatan ini. Terlebih, biji dari tanaman ini juga cenderung mengandung lebih sedikit kafein dibanding beberapa tanaman kopi lainnya.

Untuk menghasilkan biji kualitas tertinggi, tanaman kopi arabika biasanya memakan waktu sekitar tujuh tahun untuk sepenuhnya matang. Tanaman cenderung berkembang dengan baik jika tumbuh di daerah yang terdapat bayangan di sebagian besar hari. Hal ini kontras dengan beberapa jenis tanaman kopi lain, yang membutuhkan banyak sinar matahari langsung untuk tumbuh subur.

Tidak seperti beberapa varietas tanaman kopi lain, tanaman kopi arabika dapat dibudidayakan di berbagai ketinggian, termasuk daerah yang rendah. Alih-alih ketinggian menjadi faktor utama, jumlah hujan yang diterima tanaman akan lebih penting. Umumnya, mereka tumbuh terbaik ketika ada rata-rata 40-59 inci curah hujan, atau satu sampai satu setengah meter hujan selama musim tanam. Meskipun tanaman ini memiliki toleransi lebih besar untuk suhu rendah dibandingkan beberapa varietas kopi lainnya, tanaman kopi arabika tumbuh paling baik pada suhu moderat sekitar 68 derajat Fahrenheit, atau 20 derajat Celcius.

Rasa kopi arabika yang kuat telah membuatnya menjadi favorit di seluruh wilayah Arab. Seraya memberikan rasa yang sangat diminati, yang kaya dan penuh, kopi arabika tidak pahit rasa, terutama ketika baru diseduh. Seperti banyak jenis kopi lainnya, komsumen dapat membeli sekantung biji kopi Arabika pra-giling.

Bagi orang-orang yang mencintai kopi tetapi perlu mengawasi konsumsi kafein mereka, ada alternatif yang bisa digunakan, yaitu kopi tanpa kafein yang diproses untuk menghilangkan sebagian besar kandungan kafein. Konsumen kopi decaf juga dapat menikmati secangkir kopi setelah makan malam dan umumnya tidak memiliki masalah tidur di malam hari.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...