Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apakah Cappucino Itu?



Cappuccino adalah minuman kopi yang dibuat dari espresso dan susu steam. Cappuccino sebenarnya adalah salah satu minuman kopi yang paling sulit untuk dibuat dengan tepat, karena dibutuhkan keterampilan khusus yang dikuasai seorang barista untuk menyiapkannya. Ada juga banyak variasi bagi apa yang dijual sebagai "cappuccino," tergantung lokasi pembuatannya di dunia, yang dapat menyebabkan kebingungan dari pengunjung yang mungkin tidak mendapatkan apa yang mereka harapkan.

Cappuccino dibuat dengan menuangkan espresso shot ke dalam cangkir keramik, dan susu steam yang dituang dengan cara diputar-putar di atas espresso. Minuman yang disajikan mungkin memiliki busa di bagian tengah atau lapisan busa yang menutupi seluruh minuman. Cangkir keramik klasik dipilih karena menahan panas dengan baik, dan cangkir ini juga memfasilitasi kenikmatan minum kopi bagi para pecintanya, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan sensasi rasa dari minuman, yang secara tradisional cukup kuat, dan untuk mendapatkan keseimbangan susu dan kopi yang tepat pada setiap seruputan.

Di beberapa daerah, cappuccino dapat ditaburi dengan kayu manis atau cokelat sebelum disajikan. Barista juga dapat mengubah minuman menjadi sebuah karya seni dengan hati-hati mengendalikan tuangkan susu, menciptakan desain yang dapat mencakup daun, pusaran, dan sebagainya, tergantung pada keterampilan barista. Secara tradisional, cappuccino disajikan saat sarapan, meskipun banyak daerah telah meninggalkan tradisi ini, dan menawarkan minuman cappuccino di setiap jam.

Asal-usul cappuccino dari Italia, yang secara luas dianggap sebagai rumah bagi berbagai jenis minuman kopi yang kompleks. Nama minuman ini merujuk pada nama untuk biarawan Ordo Capuchin, yang secara tradisional memakai kostum coklat yang menyerupai warna cappuccino.

Sebuah variasi untuk minuman ini dikenal dengan sebutan cappuccino fredo dibuat dengan susu dingin, sehingga menjadi minuman dingin. Variasi lainnya adalah cappuccino basah atau white cappucino dan cappuccino kering atau dark cappucino, nama untuk berbagai rasio susu dan kopi dalam minuman.

Banyak kedai kopi dan kafe yang akan menyajikan cappuccino dalam berbagai ukuran. Konsumen harus waspada terhadap minuman ini, karena mereka biasanya melanggar rasio tradisional susu dan kopi, dan membuat minuman susu tanpa rasa kopi yang kuat. Dan juga, agak sulit untuk mencapai buih beludru yang diinginkan saat susu mengepul untuk minuman dalam jumlah besar - dengan buih menjadi tebal atau kering bukannya halus. Memesan kopi "short cappuccino” di cafe yang menyediakan minuman ini biasanya akan disajikan ukuran cappuccino dalam versi yang lebih tradisional.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...