Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Apakah Cangkir Styrofoam™ Itu?



Cangkir Styrofoam ™ adalah cangkir yang dibuat dari polystyrene foam, atau plastic #6, sebagaimana ia sering disebut. Namun, istilah styrofoam™ sebenarnya adalah merek dagang dari Dow Chemical Company dan tidak digunakan untuk produk makanan - seperti gelas, piring, wadah dibawa pulang atau karton telur-. Styrofoam™ digunakan untuk bahan kemasan seperti sisipan dalam kotak di sekitar peralatan elektronik.

Terlepas dari kenyataan bahwa istilah cangkir Styrofoam™ secara teknis tidak benar, sebagian orang menyebut cangkir polystyrene ini dengan cara tersebut. Kebanyakan orang membeli gelas sekali pakai karena mereka mudah untuk dibersihkan dan tidak perlu dicuci. Jika Anda mampir ke kedai kopi dan kemudian membawa secangkir kopi saat perjalanan ke tempat kerja di pagi hari, kemungkinan kopi tersebut menggunakan cangkir polystyrene.

Ada banyak perdebatan mengenai dampak cangkir dan piring sekali pakai bagi lingkungan. Secara umum, jika Anda dapat menggunakan cangkir atau piring yang terbuat dari kaca atau keramik yang dapat dicuci dan digunakan kembali, itu adalah pilihan terbaik. Jika piring dan cangkir sekali pakai adalah suatu keharusan, sebagian besar advokat lingkungan menganjurkan kertas sebagai pilihan pertama, kemudian plastik. Cangkir Styrofoam ™ umumnya harus dianggap sebagai jalan terakhir.

Beberapa pihak juga prihatin dengan masalah kesehatan dari penggunaan polystyrene foam dalam makanan. Hal ini disebabkan karena beberapa bahan kimia yang ditemukan dalam polystyrene foam larut ke dalam makanan, yang kemudian akan ditelan. Studi ilmiah sedang dilakukan untuk menentukan efek kesehatan, jika ada, dari menelan sejumlah kecil bahan kimia ini. Namun, sebagai aturan umum, Anda tidak boleh memasukkan makanan atau minuman dalam wadah polystyrene foam ke dalam microwave.

Masalah lain dengan menggunakan cangkir Styrofoam ™ adalah cangkir ini tidak dapat didaur ulang. Meskipun polystyrene foam dapat didaur ulang di beberapa pemakaian lain, hal ini tidak bisa dilakukan untuk produk wadah makanan. Styrofoam ™ membutuhkan waktu 1.000 tahun untuk terurai.

Alih-alih menggunakan cangkir polystyrene foam sebagai wadah kopi pagi Anda, pertimbangkan untuk membeli travel mug yang dapat digunakan kembali. Anda dapat membuat kopi atau teh di rumah dan kemudian membawanya, atau berhenti di kedai kopi favorit Anda untuk mengisinya. Beberapa kedai kopi bahkan akan menawarkan diskon jika Anda menggunakan mug sendiri, dan yang perlu Anda lakukan adalah mencuci cangkir di akhir hari. Kecuali mutlak diperlukan, seperti ketika Anda mengadakan sebuah pesta atau pertemuan kecil, pertimbangkan untuk menggunakan peralatan yang dapat digunakan kembali, yaitu piring dan gelas ramah lingkungan.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...