Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Aneka Ragam Menu Minuman Kopi di Kedai Kopi



Ekspansi waralaba global seperti Starbucks ® telah menunjukkan kepada kita bahwa kopi adalah bisnis besar, dan ada permintaan besar di pasar untuk berbagai jenis menu minuman kopi. Di saat kedai kopi lokal kebanyakan menawarkan kopi reguler di menu mereka, kedai kopi, restoran, dan vendor kopi telah menambahkan berbagai macam minuman kopi dalam menu mereka agar tetap kompetitif. Dengan penambahan susu steam, cokelat, kayu manis, sirup rasa, alkohol, dan bahan-bahan lain, kopi bisa diubah menjadi berbagai jenis minuman yang menarik.

Salah satu menu minuman kopi yang paling populer adalah cappuccino yang dibuat dengan busa susu steam. Cappuccino berasal dari Italia, tetapi telah berkembang di luar Eropa menjadi minumam kopi favorit di seluruh dunia. Minuman kopi lainnya dari Italia, latte, juga dibuat dengan busa susu steam, namun latte mengandung lebih banyak busa susu dibandingkan cappuccino. Banyak variasi menu kopi lainnya yang dimodivikasi dari cappuccino dan latte tradisional, seperti menambahkan cokelat untuk membuat mocaccino atau kopi mocha, serta menambahkan perasa atau es untuk membuat minuman es kopi. Baik cappuccino dan latte merupakan turunan dari espresso, jenis kopi yang sangat terkonsentrasi, yang mengandung sekitar dua sampai tiga kali kafein dibandingkan secangkir kopi biasa. Espresso juga merupakan salah satu dari dua bahan dalam menu minuman kopi lainnya, yaitu kopi macchiato, yang terdiri diberi tambahan satu sdt busa susu steam.

Aneka rasa juga dapat ditambahkan ke kopi biasa untuk membuat berbagai menu minuman kopi. Beberapa tambahan rasa yang paling populer untuk ditambahkan ke kopi termasuk hazelnut, raspberry, karamel, pisang, mint, jeruk, dan almond. Minuman keras juga sering ditambangkan, Baileys ® Irish Cream, Amaretto, dan Tia Maria ® juga dapat ditambahkan ke kopi, dan sering tersedia sebagai minuman penutup saat dinner di restoran. Irish coffee adalah jenis minuman kopi beralkohol yang sangat populer, berbahan kopi, irish whiskey, gula, dan krim. Pada hari Saint Patrick, irish coffee menjadi alternatif bagi pengunjung bar yang tidak ingin mengkonsumsi bir tradisional, tetapi masih ingin merayakan tradisi ini.

Selain minuman yang mengandung kopi, ada juga minuman yang tidak mengandung kopi sama sekali, tapi masih dikelompokkan sebagai minuman kopi karena ketersediaannya yang luas di sebagian besar kedai kopi. Beberapa minuman ini meliputi: chai latte, susu steam, smoothie buah, cokelat panas, dan teh hijau. Minuman kopi tanpa kafein juga ditawarkan di dalam daftar menu sebagian besar kedai kopi, dan disiapkan dengan hanya mengganti kopi reguler dengan kopi tanpa kafein.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...