Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Wiener Melange : Minuman Kopi Khas Wina



Wiener melange adalah minuman kopi yang populer di kedai-kedai kopi Wina, terutama terdiri dari kopi dan susu, biasanya susu busa. Minuman ini mirip dengan cappuccino Italia, meskipun kopi ringan sering digunakan dalam versi Wina, yang juga sering disajikan dengan segelas air untuk diminum bersama dengan kopi. Susu busa dapat disajikan di atas kopi, atau mungkin diaduk untuk membantu mencampur rasa sebelum diminum.

Nama  wiener melange berasal dari bahasa Jerman untuk "campuran Wina", mengacu pada popularitas dan kemungkinan asal-usul minuman ini di Wina. Meskipun tidak ada jenis kopi khusus yang harus digunakan dalam pembuatan minuman ini, umumnya digunakan kopi yang cukup ringan. Ini berbeda dengan cappuccino Italia, yang biasanya menggunakan kopi kental atau espresso. Porsi tradisional wiener melange juga cenderung ditemani segelas air, yang memungkinkan peminum untuk membersihkan kerongkongan di  antara tegukan dan membantu mencegah dehidrasi sambil minum kopi.

Restoran atau kafe yang berbeda dapat menyiapkan wiener melange dengan cara yang berbeda , meskipun kopi ringan dikombinasikan dengan susu berbusa adalah metode yang paling umum. Beberapa lokasi menggunakan kombinasi susu steam dan susu busa itu sendiri, sedangkan kafe lain memilih untuk menggunakan hanya kopi dan susu busa tanpa susu steam. Susu busa biasanya disajikan di atas kopi, yang menciptakan tampilan yang sungguh menarik. Meskipun wiener melange dapat dihirup melalui busa, banyak orang lebih memilih untuk mencampur busa dan kopi untuk menggabungkan rasa kopi.

Terlepas dari kenyataan bahwa wiener melange aslinya dari Wina, mungkin ada beberapa kebingungan tentang apa yang diharapkan ketika memesan minuman ini di suatu kafe. Bahkan di kafe di Wina, memesan wiener melange dapat dihidangkan minuman yang lebih tepat disebut sebagai franziskaner. Minuman ini lebih mirip espresso con panna, yang merupakan minuman kopi dengan krim kocok, bukannya susu steam atau susu busa. Kerancuan ini bisa lebih diperparah oleh kenyataan bahwa espresso con panna sering disebut sebagai café Vienne atau café Vienois di berbagai daerah.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...