Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Vanilla Chai : Teh Rempah Nikmat yang Manis dan Beraroma Harum



Vanilla chai adalah minuman berbasis teh dengan rasa vanila. Dalam beberapa cara pembuatan, rasa vanila ini dapat diproduksi dari vanila yang sebenarnya. Sementara dalam cara yang lain, rasa ini adalah hasil dari salah satu agen perasa kimia atau campuran rempah-rempah yang bila dicampur, menghasilkan kesan vanila tanpa menggunakan vanila yang sebenarnya. Vanilla chai, seperti semua jenis minuman chai, biasanya diseduh dari campuran teh hitam yang kaya dan harum dengan rempah-rempah, dan umumnya dibuat dengan tambahan susu beserta gula.

Istilah chai, dalam dan dari dirinya sendiri, adalah sebuah kata sebutan untuk teh di banyak kebudayaan mulai dari anak benua India hingga Rusia. Di banyak pasar Barat, istilah chai digunakan untuk menggambarkan satu set teh tertentu yang biasanya disajikan di anak benua India. Vanilla chai umumnya dikenal dengan istilah masala chai dalam budaya India asal mereka .

Banyak rempah-rempah yang digunakan untuk membumbui chai. Kayu manis, cengkeh, jahe, kapulaga, dan merica semuanya biasa digunakan sebagai rempah tradisional chai. Chai umumnya dibuat dengan campuran susu atau krim dan beberapa variasi pemanis, paling umum gula pasir. Minuman campur yang manis dan beraroma harum ini mungkin memiliki rasa vanila, tergantung pada rempah-rempah yang digunakan. Campuran yang lebih tradisional, yang agak tajam berisi merica atau kapulaga.

Versi vanilla chai terbuat dari vanila alami atau perasa vanila imitasi. Sejumput ekstrak vanili dapat ditambahkan saat pembuatan minuman chai, yang akan menambah rasa vanila yang kaya pada minuman chai. Jenis chai kotak atau botol mungkin sudah mengandung ekstrak vanili sebagai perasa.

Profil manis dan beraroma dari versi barat vanilla chai membuat mereka ideal untuk dikonsumsi sebagai makanan penutup. Es krim vanilla chai sangat cocok untuk ini. Rasa pedas teh dikombinasikan dengan krim es krim manis membuat profil rasa khas chai yang unik. Vanilla chai juga sering digunakan sebagai dasar untuk smoothie dan minuman es lainnya.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...