Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Vacuum Coffee Maker : Alat untuk Membuat Secangkir Kopi yang Sempurna



Vacum coffee maker menggunakan proses menyeduh kopi yang menghasilkan rasa yang sangat kuat. Seperti yang telah diketahui, rasa dan kekuatan kopi biasanya ditentukan oleh berapa banyak kopi yang Anda gunakan. Bila banyak coffee maker merusak rasa karena tidak mencampur komponen dengan benar, vacum coffee maker dikatakan mencampur air dan kopi dengan sempurna.

Vacum coffee maker terdiri dari dua unit pencampuran, biasanya terbuat dari kaca: pot bagian atas dan bagian bawah. Pot bagian atas terletak langsung di atas pot lainnya yang lebih rendah, dan mereka dikencangkan dengan stopper. Sebuah filter dan tabung diletakkan pada pot atas, dan sebuah pipa menggantung di antara kedua pot.

Vacum coffee maker menggunakan kopi bubuk yang biasanya bertekstur kasar. Kopi bubuk ditambahkan ke pot atas. Berapa banyak kopi yang Anda gunakan tergantung pada seberapa kuat rasa yang Anda inginkan. Satu sendok makan kopi per cangkir air biasanya cukup jika Anda ingin kopi Anda ekstra kuat.

Selanjutnya, pot yang lebih rendah diisi dengan air dan ditempatkan di atas elemen pemanas sampai hampir mencapai titik didih. Kemudian, pot bagian atas dapat ditempatkan ke dalam pot yang lebih rendah dan disegel. Peningkatan tekanan dalam pot yang lebih rendah yang disebabkan oleh air mendidih akan membuat air naik melalui pipa menggantung dan mengalir ke dalam pot atas, dan proses penyeduhan kopi akan dimulai.

Air dan kopi harus dibiarkan bercampur selama sekitar tiga atau empat menit. Waktu penyeduhan tergantung pada seberapa kuat rasa kopi yang Anda suka. Jika Anda seorang pemula dalam menggunakan vacum coffee maker, eksperimen dengan rentang waktu akhirnya akan menghasilkan hasil yang diinginkan.

Angkat vacum coffee maker dari elemen pemanas, dan proses pendinginan akan menyebabkan keadaan vakum pada pot yang lebih rendah. Air akan tersaring kembali ke dalam pot yang lebih rendah. Ketika air tersaring ke bawah, sebagian besar ampas kopi akan disaring, meskipun sedikit mungkin tetap ikut di dalam air.

Anda sekarang dapat memisahkan kedua pot, dan pot yang lebih rendah telah berisi minuman kopi yang siap disajikan. Manfaat terbesar bila menggunakan vacum coffee maker adalah suhu yang digunakan sangat cocok untuk menyeduh kopi. Tidak seperti di beberapa proses penyeduhan kopi lain, seperti teknik drip, tidak ada minyak dan rasa kopi yang hilang.

Vacum coffee maker dianggap lebih unggul dibandingkan banyak proses menyeduh kopi lainnya. Vacum coffee maker yang terkenal, Santos, dirancang oleh desainer Swedia Kass Kleeson, ada di hampir setiap rumah di negara-negara Skandinavia.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...