Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tropical Smoothie : Smoothie Segar Khas Daerah Trapis



Smoothie adalah minuman berbasis es yang dibuat dari berbagai bahan untuk memperkaya rasa. Seperti namanya, tropical smoothie terdiri dari bahan yang berasal dari daerah tropis, seperti nanas, mangga, kiwi dan kelapa. Istilah “smoothie” juga berarti halus, sehingga sebagian besar smoothie dibuat dalam blender yang akan memotong es dan buah menjadi potongan-potongan kecil halus yang dapat dihirup melalui sedotan. Smoothie juga bisa menggunakan bahan tahu, dan versi tropical smoothie juga dapat dibuat menggunakan yogurt rendah lemak dan susu skim.

Es yang digunakan untuk membuat smoothie perlu diproses hingga cukup kecil untuk mencegah tersedak, bisa dengan diparut atau dipecah. Smoothie biasanya dibuat dalam blender, sehingga menghancurkan es terlebih dahulu sering membantu saat membuat tropical smoothie. Dalam rangka untuk memastikan es dicampur menjadi potongan-potongan berukuran rata, es biasanya dihancurkan seksama sebelum bahan-bahan lain ditambahkan. Salah satu pilihan smoothie buah tropis adalah campuran berbagai buah, seperti mangga, pepaya dan stroberi segar, dengan jus jeruk dan es.

Buah yang digunakan untuk membuat tropical smoothie harus disiapkan sebelum dimasukkan ke dalam blender. Buah-buahan segar harus dicuci secara menyeluruh, batang dan biji besar harus dibuang. Buah-buahan tropis yang lebih besar, seperti nanas dan pepaya, harus dipotong menjadi potongan kecil sebelum ditambahkan ke dalam blender. Untuk hasil terbaik, buah untuk smoothie harus dipotong-potong berukuran sama sebelum dicampur dengan es.

Selain es, beberapa smoothie buah tropis dapat ditambah bahan-bahan seperti tahu, susu atau jus. Contoh tropical smoothie berbasis tahu adalah smoothie nanas, mangga dan pepaya. Buah ini dikombinasikan dengan ekstrak vanili, madu dan susu skim. Resep smoothie tropis lainnya adalah jus jeruk, potongan nanas dan pisang. Buah ini dicampur dengan susu skim, es yang dihancurkan dan madu.

Banyak versi  ringan dari smoothie buah tropis. Smoothie ini dapat dibuat dengan menggunakan berbagai bahan, termasuk yogurt vanila rendah lemak atau bebas gula, susu skim dan tahu lembut. Bahan lainnya untuk smoothie diet termasuk pengganti gula, susu beras dan campuran sirup bebas gula. Protein juga dapat ditambahkan ke smoothie buah tropis dengan menambahkan beberapa sendok protein whey atau selai kacang ke dalam campuran smoothie.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...