Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Membuat Smoothie Rendah Karbohidrat



Smoothie dapat menjadi alternatif yang cepat dan bergizi untuk makanan reguler, dan mereka mudah disiapkan. Smoothie rendah karbohidrat bisa memberi banyak manfaat, sebagai snack sehat atau pengganti makan, yang terutama berguna bagi siapa pun yang mencoba menurunkan berat badan. Berbagai bahan bisa diolah menjadi smoothie, dan ada banyak pilihan lezat untuk smoothie rendah karbohidrat.

Kebanyakan smoothie berbahan buah, yang mengandung karbohidrat dalam bentuk gula alami. Buah-buahan mengandung karbohidrat sehat yang kaya nutrisi, tidak seperti yang ditemukan dalam makanan olahan karbohidrat tinggi dengan gula tambahan. Bahkan, buah menawarkan manfaat nutrisi yang membuat asupan gula menjadi bermanfaat.

Buah yang rendah karbohidrat harus digunakan ketika menyiapkan smoothie rendah karbohidrat. Buah berry memberikan nutrisi penting dan mengandung antioksidan melawan kanker. Blackberry, blueberry, raspberry, stroberi merupakan bahan pembuat smoothie yang lezat dan rendah karbohidrat. Pilihan buah rendah karbohidrat lainnya termasuk melon, pepaya, dan semangka.

Pepaya dan melon menghasilkan smoothie yang lebih kental, sedangkan semangka lebih cair. Pisang merupakan bahan smoothie buah populer, tetapi lebih tinggi karbohidrat dibandingkan beberapa jenis buah lainnya. Alpukat bisa menjadi pengganti pisang yang baik, karena mereka menawarkan banyak manfaat sehat dan konsistensi krim yang sama, tetapi dengan sedikit karbohidrat.

Susu, es krim, atau yogurt beku harus dihindari, susu almond atau air dapat menjadi pengganti yang baik untuk pencampur smoothie rendah karbohidrat. Ini akan membuat jumlah karbohidrat mendekati nol dan dapat ditambahkan sentuhan rasa ke smoothie, terutama vanili atau cokelat. Susu kedelai dan yogurt rendah karbohidrat juga dapat digunakan untuk membuat smoothie yang tebal, kaya rasa, dan rendah karbohidrat.

Sesendok bubuk protein whey dapat mengubah smoothie menjadi pengganti makanan yang sehat dan bergizi. Bubuk protein dari merek ternama akan memiliki kandungan karbohidrat yang rendah dengan banyak kandungan protein menguntungkan. Produk yang lebih murah mungkin mengandung gula yang akan membuat jumlah karbohidrat meroket. Label produk harus dibaca untuk mengetahui dengan persis apa yang terdapat dalam bubuk protein sebelum menggunakannya untuk resep smoothie rendah karbohidrat.

Toko kelontong mungkin bukan tempat terbaik untuk menemukan smoothie rendah karbohidrat. Membeli smoothie olahan biasanya tidak baik, karena produk-produk ini sering menambahkan gula atau pemanis lainnya yang jarang sekali rendah karbohidrat. Label harus selalu diperiksa untuk memastikan apakah yang disebut “minuman smoothie sehat” benar-benar bergizi.

Konsumen harus waspada terhadap toko-toko yang menyediakan minuman jus yang terlihat sehat tetapi sebenarnya merupakan milkshake. Pelanggan harus bertanya tentang bahan-bahan minuman smoothie sebelum memesan, dan harus tetap berbahan dasar buah-buahan rendah karbohidrat. Setiap jenis jus buah harus dihindari, karena sarat dengan karbohidrat. Bubuk protein lebih baik, tetapi campuran tidak boleh mengandung tambahan gula, karena itu juga dapat menambah tingkat kandungan karbohidrat.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...