Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Stop Mengkonsumsi Kafein



Untuk bisa berhenti mengkonsumsi kafein, Anda mesti menjaga kedisiplinan Anda, karena disiplin merupakan salah satu faktor yang paling penting agar berhasil mengubah perilaku. Kafein adalah zat adiktif, sehingga Anda akan terus berjuang melawan dorongan untuk mengkonsumsinya sampai sistem Anda telah dibersihkan dari semua jejak substansi ini. Untuk membuat lebih mudah menghentikan kebiasaan tersebut, ada beberapa tips yang dapat membantu, dimulai dengan menentukan bahan apa yang sebenarnya mengandung kafein dan mencari pengganti mereka. Selain itu, Anda mungkin harus menghindari kegiatan yang dinikmati sembari mengkonsumsi kafein.

Kebanyakan orang mendapatkan kafein mereka dari kopi atau teh, tetapi kafein juga ditemukan dalam cokelat dan cola. Kopi tanpa kafein dan teh biasanya hanya mengurangi jumlah kafein, sehingga Anda mungkin harus berhenti mengkonsumsi mereka jika Anda serius mengenai keinginan Anda untuk berhenti mengkonsumsi kafein. Beberapa orang menemukan bahwa ngidam kafein agak berkurang jika mereka menggunakan minuman buah sebagai pengganti. Jus lemon dianggap sebagai pilihan yang baik, karena dapat dikonsumsi baik panas atau dingin. Ini bisa sangat penting jika Anda biasa mengkonsumsi kafein dalam bentuk kopi atau teh, baik panas atau dingin.

Mengubah perilaku Anda dalam membantu berhenti mengkonsumsi kafein bisa sesederhana mengubah lokasi Anda menikmati sarapan. Jika Anda biasanya minum secangkir kopi beserta sarapan sambil duduk di meja dapur, coba sarapan di ruang makan sebagai gantinya. Jika Anda biasa mengunjungi sebuah kafe tertentu, mungkin ide baik bila Anda menemukan tempat yang baru - yang tidak akan mengasosiasikan Anda dengan minuman kafein favorit Anda secara otomatis. Jika Anda biasanya minum secangkir kopi atau teh di ruang istirahat di tempat kerja, cobalah berjalan-jalan sebagai gantinya.

Disiplin mungkin menjadi salah satu hal yang paling sulit bagi Anda ketika Anda berusaha berhenti mengkonsumsi kafein. Salah satu cara untuk membantu berdisiplin adalah dengan terus mengingatkan diri sendiri mengapa Anda ingin berhenti mengkonsumsi kafein, dan berpikir tentang konsekuensi yang sedang Anda coba hindari. Selain itu, Anda mungkin ingin membatasi ekspos terhadap godaan tersebut. Ketika belanja bahan makanan, cobalah untuk menghindari area toko di mana produk kafein berada. Jika perlu, mintalah anggota keluarga lainnya untuk tidak mengkonsumsi kafein saat Anda bersama mereka, dan meyakinkan mereka bahwa itu hanya untuk sementara, hanya sampai kecanduan Anda telah surut.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...