Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Menikmati Kopi Luwak



Yang paling menjadi keistimewaan kopi luwak adalah aftertaste yang tidak ada tandingannya. Cara paling nikmat untuk menikmatinya adalah seperti menikmati segelas anggur (wine) terbaik.

Pertama-tama hirup dulu wangi aromanya, kemudian teguk perlahan, sedikit demi sedikit sambil dikecap beberapa kali. Biarkan sensasi rasa kopi luwak memenuhi rongga mulut, setelah itu biarkan aftertaste-nya bertahan di mulut. Aftertaste kopi luwak dapat bertahan selama 4-6 jam.

Agar konsumen Anda dapat menikmati rasa dan aroma kopi luwak secara maksimal, Anda jangan mencampur kopi ini dengan susu. Penambahan gula atau pemanis pun sebaiknya sedikit saja. Bila perlu tanpa gula atau pemanis sama sekali.

Biscotti, Camilan Pendamping
Mungil bentuknya, manis-gurih-legit rasanya. Ia dapat menemani konsumen Anda meminum kopi luwak. Biscotto (jamak: biscotti) namanya. Memesan espresso di café-café kopi dengan konsep Amerika akan mendapatkan kopi dan biscotti.  Biasanya biscotti diperkaya rasa kacang-kacangan atau rempah adas manis.

Layaknya biscuit, tekstur biscotti padat dan mengandung sangat sedikit air (kelembaban rendah). Rasanya manis dan gurih, mampu memperkaya rasa kopi –atau minuman lainnya- yang dikonsumsi. Anda bisa memberikannya kepada konsumen kopi luwak Anda. Kopi luwak memang nikmat ditemani biscotti yang lezat karena memanjakan lidah selera tinggi konsumen Anda.

Di Italia biscotti dibuat dengan kacang pinus. Variasi regional dan nama-nama lain biscotti adalah bizcachos, rosegons, dan carquinyoli yang kahas Sardinia dan Sisilia.

Dalam perkembangannya, biscotti berubah fungsi dari makanan utama menjadi penganan ringan, juga dessert. Di Italia, biscotti disajikan dengan vin santo (dessert wines) sementara di AS, biscotti dijadikan sahabat kopi dan teh.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...