Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Berhenti Mengkonsumsi Kafein



Gejala yang disebabkan oleh penghentian asupan kafein dapat menyulitkan bagi seseorang yang sedang menyapih diri dari kafein atau bahkan yang hanya melewati satu hari tanpa kopi atau minuman berkafein lainnya. Untungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan guna menangani timbulnya sakit kepala akibat berhenti menkonsumsi kafein. Diantaranya adalah minum teh peppermint, yang berfungsi sebagai pereda sakit kepala alami, atau minum obat penghilang sakit yang dijual bebas di pasaran. Beberapa orang juga menemukan bahwa tidur siang membantu mereka untuk melewati sakit kepala akibat penghentian kafein, dan air minum bisa membantu untuk mengobati sakit kepala atau mencegahnya semakin memburuk. Selain itu, perawatan relaksasi, seperti pijat dan akupunktur, dapat pula membantu.

Ketika Anda mencoba untuk mengatasi sakit kepala karena berhenti mengkonsumsi kafein, Anda mungkin tidak tertarik untuk mencoba obat-obatan tradisional. Namun, beberapa orang telah sukses dengan solusi alami, seperti peppermint. Jika Anda minum satu atau dua cangkir teh peppermint, Anda mungkin bisa mendapat bantuan cepat terhadap sakit kepala. Setidaknya, gejala ini mungkin menjadi lebih tertahankan.

Jika Anda tidak keberatan minum obat, Anda juga dapat menemukan obat penghilang rasa sakit yang membantu dalam berurusan dengan sakit kepala akibat penghentian kafein. Misalnya, ibuprofen dan acetaminophen dapat bekerja untuk mengalahkan sakit kepala akibat penghentian kafein. Selain itu, Anda mungkin menemukan obat-obatan yang mengandung sejumlah kecil kafein untuk membantu menghilangkan sakit kepala ini. Seringkali, jumlah kafein ini cukup rendah sehingga tidak akan mengganggu upaya untuk menyapih diri dari kafein.

Kadang-kadang sesuatu yang sederhana seperti tidur siang dapat membantu ketika Anda mencoba untuk mengatasi sakit kepala akibat penghentian kafein. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat tidur untuk melalui rasa sakit yang paling menyengat. Sering kali, seseorang mendapatkan cara ini sangat membantu bila dikombinasikan dengan obat alami atau obat bebas penghilang rasa sakit.

Air juga bisa membantu untuk menghilangkan sakit kepala akibat penghentian kafein. Seringkali, jenis sakit kepala ini diperparah oleh dehidrasi. Tetap terhidrasi dapat membantu untuk meredakan sakit kepala Anda dan melindungi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Ketika pengobatan rumah gagal dalam membantu Anda menangani sakit kepala akibat penghentian kafein, Anda dapat mempertimbangkan metode alternatif untuk menghilangkan rasa sakit. Sebagai contoh, pijat dapat membantu untuk merelaksasi dan menghilangkan sakit kepala. Anda juga dapat mencoba akupunktur untuk tujuan ini.

Jika Anda mengalami kesulitan berhenti mengkonsumsi kafein, Anda juga dapat mempertimbangkan mengurangi asupan kafein Anda daripada menyerah sama sekali. Misalnya, Anda dapat mencampur setengah cangkir kopi berkafein dan sisanya kopi tanpa kafein (decaf). Seiring waktu, Anda mungkin dapat mengurangi jumlah kopi berkafein dalam cangkir Anda dengan lebih dan lebih rendah lagi.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...