Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Teko Untuk Berkemah (Teko Outdoor)



Ketikan Anda memilih teko outdoor, Anda harus mempertimbangkan jenis kegiatan berkemah yang akan Anda lakukan, jenis masakan yang paling Anda nikmati, dan fitur teko tersebut. Faktor-faktor penting yang akan membantu Anda menentukan gaya teko outdoor akan sangat bermanfaat. Salah satu faktor yang paling penting adalah komposisi logam dari teko tersebut.

Kebanyakan produsen teko untuk berkemah menggunakan aluminium atau stainless steel sebagai bahan pembuatnya, tetapi yang lain menawarkan besi cor, baja campuran, atau titanium. Setiap jenis logam memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli teko tersebut. Sebuah bahan campuran, halulite, ringan seperti titanium dan membutuhkan lebih sedikit bahan bakar untuk mendidihkan air. Halulite adalah logam campuran anodized-keras yaitu formula khusus suatu perusahaan, tetapi perusahaan lain juga terus mengembangkan logam campuran dan desain baru untuk meningkatkan kualitas alat masak outdoor. Inilah salah satu alasan mengapa seseorang harus meneliti produk terbaru sebelum melakukan pembelian.

Banyak perusahaan yang menjual teko gaya tradisional. Perusahaan lain menawarkan desain baru. Salah satu desain teko outdoor yang dipatenkan memiliki desain unik yang memungkinkan api untuk melampias ke atas melalui bagian tengah teko. Ada juga teko yang memiliki desain cocok untuk di atas api kecil guna melindungi api dari unsur-unsur yang merugikan seperti angin, hujan, atau salju. Teko ini menggunakan bahan bakar sangat sedikit untuk mendidihkan air.

Keselamatan adalah salah satu faktor paling penting yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih teko untuk berkemah. Teko outdoor yang baik akan memiliki pegangan tahan panas yang mengunci dalam posisi tegak saat digunakan. Beberapa teko dengan pegangan lipat tidak aman karena memungkinkan teko bisa bergoyang saat Anda menuangkan cairan panas. Masalah keamanan lainnya adalah desain tutup. Anda harus memilih tutup teko yang terpasang ketat ketika sedang menutup dan yang mudah dibuka tanpa membakar jari-jari Anda.

Ketika memilih peralatan memasak outdor, Anda harus mempertimbangkan jenis kegiatan berkemah yang Anda lakukan. Jika backpacking adalah olahraga Anda, maka pilihlah peralatan ringan yang bisa dikemas dengan mudah. Seringkali backpacker suka menggunakan teko berkemah yang memiliki penutup yang besar, pegangan lipat, dan pegangan penutup yang pendek. Penutup yang besar memungkinkan Anda untuk mengemas barang-barang lainnya di dalam teko saat bepergian.

Gaya berkemah mempengaruhi jumlah ruang penyimpanan dan jenis penyimpanan yang Anda miliki. Apakah Anda berkemah dengan tenda, kendaraan rekreasi (RV), atau rumah mobil akan mempengaruhi jenis teko berkemah yang Anda butuhkan. Beberapa orang yang memiliki sumber listrik lebih memilih teko listrik, sementara yang lain mengandalkan api unggun atau kompor untuk memasak. Ketika membeli teko , Anda harus memastikan bahwa perangkat tersebut cocok untuk memasak di atas api unggun. Api yang tidak merata bisa melelehkan plastik pada beberapa teko atau menyebabkan mereka mengeriput.

Ukuran teko berkemah adalah pertimbangan lain. Jika Anda menggunakan teko untuk memanaskan air untuk banyak orang atau untuk mencuci dan membilas piring, Anda mungkin perlu teko yang lebih besar. Beberapa orang lebih suka menggunakan teko kecil dan bahkan memilih yang berfungsi ganda sebagai panci untuk memasak, mangkuk, atau gelas minum.

Harga teko adalah faktor lain yang harus Anda pertimbangkan. Umumnya, teko outdoor aluminium merupakan yang paling mahal. Anda bisa mencari yang teko outdoor murah di toko olahraga atau browsing secara online.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...