Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Teko Keramik Terbaik



Teko keramik dianggap sebagai salah satu teko terbaik untuk membuat air panas dan teh. Teko ini tidak mengubah rasa, tidak seperti sejumlah teko yang terbuat dari bahan lain. Memilih teko keramik yang terbaik adalah menemukan yang dibuat dari keramik murni dan dilapisi dengan bahan non-reaktif. Anda juga memiliki pilihan teko listrik atau yang dapat digunakan di atas kompor. Selain itu, pilihan untuk teko keramik terbaik sebagian besar berhubungan dengan estetika.

Teko keramik sering lebih disukai dibandingkan teko stainless steel, porselen, besi cor atau aluminium, yang bisa mengubah rasa dari isi teko atau sangat berat ditangan. Keramik mirip dengan porselen tapi jauh lebih murah. Teko keramik mudah dibersihkan, ringan dan biasanya portabel.

Carilah teko keramik yang terbuat dari keramik murni dan tidak dicampur dengan bahan lain, seperti timah. Pastikan bahwa glasir yang digunakan merupakan bahan non-reaktif sehingga tidak akan merembes ke isi ketel. Produsen teko keramik yang baik akan memberi informasi tentang pembuatan teko dan bahan keramiknya.

Teko keramik kebanyakan merupakan teko listrik, meskipun ada teko yang dibuat untuk digunakan di atas kompor. Ada teko listrik yang benar-benar terhubung langsung ke badan ketel, tetapi sebagian besar memiliki elemen di dasar teko yang memanaskan ketel keramik tersebut. Bagian ini biasanya bisa dilepas dari teko sehingga lebih mudah dibawa. Teko keramik listrik memiliki permukaan yang halus, tetapi sebagian teko konvensional tidak halus. Pastikan untuk menghindari ketel yang terdapat retakan atau celah di permukaan, karena itu bisa menjadi tempat bagi menumpuknya kuman atau bakteri.

Ada berbagai macam desain ukuran dan warna yang tersedia. Teko listrik kebanyakan berwarna hitam atau putih, dengan beragam desain bentuk. Teko keramik sangat populer di Asia, sehingga Anda akan menemukan banyak desain bergaya Asia atau Oriental.

Jika Anda sedang mencari teko keramik, ada banyak teko keramik yang tersedia secara online atau di toko-toko keramik. Jika Anda membeli yang buatan tangan, pastikan untuk memverifikasi apakah teko tersebut dapat digunakan di atas kompor untuk memanaskan air. Istilah "teko" sering dipertukarkan dengan istilah "pot," biasanya, pot hanya digunakan untuk mewadahi air panas atau teh dan akan retak jika mereka ditempatkan di atas kompor atau pemanas.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...