Resep kopi dan informasi kopi: sejarah kopi, manfaat kopi, jenis kopi, kandungan kopi, pengolahan kopi, tanaman kopi, kopi robusta & kopi luwak. Juga informasi teh dan artikel teh.

COFFE MAKER memang belum umum di Indonesia, karenanya Anda perlu tahu, makanya --> CARI TAHU DI SINI

Hello coffee lover, welcome..

Hello coffee lover, welcome..

Tips Cara Memilih Stimulan yang Dijual Bebas



Memilih stimulan yang dijual bebas bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng karena produk ini masih dianggap obat dan mereka mungkin menyebabkan reaksi serius. Ada berbagai macam pilihan stimulan dengan berbagai tingkat efektivitas. Meskipun legal bila membeli berbagai stimulan di apotek atau departemen store setempat, Anda masih harus berkonsultasi dengan dokter atau apoteker untuk memilih jenis yang terbaik untuk tubuh Anda. Ide baik bila Anda memulai dengan stimulan serendah mungkin sebelum mencoba menggunakan stimulan kuat.

Stimulan yang dijual bebas adalah setiap stimulan yang dijual tanpa menggunakan resep. Mereka umumnya digunakan untuk meningkatkan energi, meskipun banyak suplemen makanan juga mengandung stimulan untuk menurunkan berat badan. Untuk memilih yang terbaik Anda harus mempertimbangkan tujuan Anda menggunakannya, dan memilih yang mengandung bahan aktif sedikit mungkin. Jika tidak bekerja seperti yang Anda inginkan, tingkatkan perlahan-lahan sampai dosis yang Anda inginkan dalam tingkat yang aman.

Kafein adalah salah satu contoh dari stimulan yang dijual bebas. Bahan ini ditemukan dalam makanan seperti kopi dan teh, tetapi Anda juga bisa mendapatkannya dalam bentuk pil atau kapsul. Sebelum mengkonsumsi stimulan dalam bentuk apapun, bahkan yang ditemukan secara alami dalam makanan, konsultasikan hal tersebut dengan dokter. Jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang beresiko pada kondisi tertentu, Anda harus menghindari stimulan karena mereka dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius.

Anda harus menentukan pilihan pada stimulan yang dijual bebas setelah membaca dan meneliti bahan yang dikandung secara menyeluruh. Pilih salah satu yang mengandung hanya satu bahan aktif karena pilihan yang mengandung beberapa zat stimulan lebih mungkin menyebabkan komplikasi serius. Jangan berasumsi bahwa hanya karena alami produk tersebut tidak kuat. Efedrin, stimulan herbal, telah diketahui menyebabkan efek samping yang serius.

Umumnya, sangat baik bila Anda tidak menkonsumsi berbagai stimulan secara bersamaan. Jika Anda mengkonsumsi stimulan yang dijual bebas (pil atau kapsul), Anda harus menghindari minum kopi terlalu banyak. Anda juga harus berkonsultasi dengan apoteker atau dokter sebelum mengkonsumsi suplemen atau obat lain saat mengkonsumsi stimulan. Jika Anda berencana untuk mengkonsumsi stimulan untuk mengobati kondisi kesehatan atau gejala tertentu, ada cara yang umumnya lebih sehat untuk diambil. Dokter Anda dapat memberikan pilihan pengobatan tambahan untuk dipertimbangkan.

Semua stimulan menimbulkan risiko bagi kesehatan Anda. Jika Anda mengalami denyut jantung cepat, sesak napas, pusing, atau gejala mengganggu lainnya, hentikan penggunaan stimulan dan segera hubungi dokter. Jangan berasumsi bahwa stimulan yang dijual bebas lebih aman atau lebih ringan dari obat resep. Konsumsilah suplemen dalam jumlah moderat, dan tidak untuk waktu yang lama tanpa persetujuan dokter.






Page Views

Punya tempat minum kopi atau produk kopi favorit? Mari kita berbagi informasi pada pembaca yang lain di sini.
Return to top of page Copyright © 2012 | Rumah Kopi: "hello coffee lover, you are at home now."
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...